Kirab Hari Santri, KMNU Unila On The Way ke PP. Baitun Nur dan PP. Sabilun Najah, Lampung Tengah - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Annahdliyah

Tuesday, October 25, 2016

Kirab Hari Santri, KMNU Unila On The Way ke PP. Baitun Nur dan PP. Sabilun Najah, Lampung Tengah



Foto bersama Gus Shony (Putra K.H Dahroni Ali, Pengasuh PP. Sabilunnajah. Kota Gajah, Lampung Tengah)

       Sebagai salah satu rangakaian acara peringatan hari santri nasional (22/10) Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Universitas Lampung menggelar kmnu OTW (On The Way) ke pondok pesantren Baitun Nur dan pondok pesantren Sabilunnajah, di Kota Gajah Lampung Tengah selama dua hari (22-23/10)

Agenda Kmnu otw dimotori oleh departemen sosial dan hubungan masyarakat ini rutin diadakan setiap bulannya guna menjalin dan mempererat hubungan silaturrahmi antara KMNU Universitas Lampung dengan pihak eksternal termasuk dengan pihak alim ulama dan pondok pesantren di provinsi Lampung.

Kegiatan yang diikuti oleh 8 orang anggota dan pengurus Kmnu Universitas Lampung ini diawali dengan Sowan  ke pondok pesantren Baitun nur asuhan Bp. K.H Masruri di kecamatan Punggur Lampung Tengah. beruntungnya rombongan Kmnu Unila dapat secara langsung bertemu dengan K.H Masruri selaku pengasuh PP. Baitun Nur.

Eko Setiawan, Selaku kepala Departemen Sosial dan Hubungan Masyarakat Kmnu Unila menuturkan maksud dan tujuan Kmnu Unila melakukan tour On The Way. Selanjutnya K.H Masruri banyak berbagi pengalaman selama menuntut ilmu sewaktu di pondok pesantren dulu kepada para anggota kmnu unila. 

Beliau juga berpesan kepada para santri untuk menuntut ilmu dengan bersungguh-sungguh, "menuntut ilmu itu jangan tanggung-tanggung, baik umum maupun agama, kalo sudah lulus S1 lanjutkan sampai S3" . Pungkasnya.

Tour Kmnu Otw hari ini (22/10) diakhiri dengan beristirahat dan menginap di Pondok pesantren Baitun nur untuk melepas lelah dan penat selama diperjalanan.

Keesokan harinya (23/10) rombongan kmnu otw KMNU Universitas Lampung beranjak meninggalkan Pondok pesantren Baitun nur dan kembali melanjutkan perjalanan menuju pondok pesantren Sabilun najah asuhan Bp K.H Daroni Ali di Kota Gajah Lampung Tengah. 

Meskipun tidak dapat secara langsung bertemu dengan K.H Daroni Ali dikarenakan beliau  sedang tidak berada di ndalem, di pondok pesantren Sabilun najah rombongan KMNU unila disambut oleh putra dari pengasuh pondok yang kerap di sapa gus shony. 

dari Gus Shony KMNU Unila cukup banyak mendapat ilmu dan pengalaman dari penuturan dan wejangan yang disampaikan oleh beliau. Gus Shony berpesan kepada para mahasiswa bahwa dalam menjalani kehidupan kampus harus bisa mempertahankan aswaja ahlusunah wal jamaah apa lagi yang berlatar belakang NU. Jangan mudah tergerus atau terhasut oleh paham paham lain.

Beliau juga menuturkan bahwa mencari ilmu itu bisa dengan sami'an atau mendengar nasehat para ulama. "Nah untuk itu hal pertama yang perlu dilakukan yaitu mencintai para ulama atau senang dengan ulama. kalo di kasih nasehat tidak langsung tidur. dan yang dimaksud  mencari ilmu yang sami'an yakni bisa dilakukan dengan sowan seperti ini atau sering sering menghadiri majlis ta'lim ngalab barokahe ulama," ujar gus shony.
 
Kebersamaan rombongan KMNU Unila bersama gus shony di Pondok pesantren Sabilun najah kali ini juga mengakhiri rangkaian acara kirab KMNU Unila otw  dalam rangka memperingati Hari santri Nasional 2016.

(UC/2016)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda