KMNU Unila Adakan KMNU Goes to School di Tiga Sekolah di Lampung Tengah - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Annahdliyah

Friday, February 10, 2017

KMNU Unila Adakan KMNU Goes to School di Tiga Sekolah di Lampung Tengah

Kamis (09/02/2017). Sebagai salah satu bentuk perhatian terhadap dunia pendidikan, Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Universitas Lampung (KMNU Unila) mengadakan agenda KMNU UNILA Goes To School di beberapa Madrasah Aliyah di sekitar Kabupaten Lampung Tengah.  Acara yang bertajuk goes to school tersebut bertujuan untuk memupuk semangat para siswa kelas 12 di Madrasah Aliyah yang sebentar lagi akan menghadapi ujian nasional dan ujian seleksi masuk perguruan tinggi . Selain itu, acara ini juga bertujuan memperkenalkan sejak dini KMNU kepada para siswa yang nantinya akan memasuki dunia kampus .
KMNU Goes to School diselenggarakan di beberapa sekolah di Lampung Tengah antara lain SMK Al Barokah, MA Bustanul Ulum, dan SMA Maarif 2 Bangunrejo. Kegiatan tersebut diawali  pada pukul  08.00 di SMK Al Barokah kemudian berlanjut ke MA Bustanul Ulum pada pukul 10.30 dan berakhir di SMA Maarif 2 Bangunrejo pada pukul 13.00. Pada kesempatan kali ini turut hadir  salah satu master trainer nasional, Pak Anto Purwo Santoso (Pa’e)  yang memberikan bekal traning motivasi kepada para siswa.
“Siswa tidak perlu takut menyusahkan orang tua jika melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.  Pemerintah menyediakan banyak kelonggaran agar kalian bisa kuliah gratis dengan beasiswa-beasiswa yang ditawarkan“ Ujar Pa’e kepada para siswa kelas 12.
Sesudah training motivasi,  acara dilanjutkan dengan pengenalan profil KMNU Unila meliputi profil organisasi, visi dan misi, kegiatan-kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh KMNU Unila, serta prestasi-prestasi yang telah diraih oleh para kader. Acara tersebut diakhiri dengan penutupan dan foto bersama.

“Harapan dari acara KMNU UNILA Goes To School ini semata-mata agar bisa mendapatkan barokah dan manfaat, serta memberi semangat kepada semuanya khususnya para siswa atau pun santri supaya lebih termotivasi untuk menuntut ilmu yang lebih tinggi lagi” Ujar Ahmad Nuril Huda sebagai Ketua Pelaksana acara KMNU Goes to School kali ini.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda