Tingkatkan Semangat Semester Baru, KMNU Unila kembali Hadirkan Majelis Sholawat dan Do'a Bersama - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Annahdliyah

Friday, March 16, 2018

Tingkatkan Semangat Semester Baru, KMNU Unila kembali Hadirkan Majelis Sholawat dan Do'a Bersama



Bandarlampung, Kamis(15/03) Mengawali kegiatan rutinan di semester baru, Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Universitas Lampung (KMNU Unila) kembali selenggarakan acara Pembukaan Majelis di Gedung PWNU 3 Rajabasa, Bandarlampung. Kegiatan tersebut diisi dengan pembacaan sholawat, maulid al barzanji, pembacaan Surat Yasin, serta doa bersama. Peserta kegiatan yang berjumlah lebih dari 120 orang, kegiatan pembukaan majelis ini tidak hanya diikuti oleh anggota KMNU Unila saja, tetapi juga dari KMNU Polinela, dan PMII Komisariat Unila.

Kepala Departemen Kajian dan Dakwah, Tito Gustowo (Pendidikan Biologi 2015), selaku ketua pelaksana, mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini, selain dapat menjadi ajang untuk menjalin silaturahim, acara ini juga bertujuan untuk menjaga tradisi ke-NU an, terutama di dunia kampus umum, serta menjadi salah satu wasilah kita memohon keberkahan sholawat dan bukti cinta kita terhadap Rasulullah SAW. “Saya sagat mengapresiasi sekali dengan terlaksananya acara ini, terutama kepada peserta yang hadir, baik dari KMNU Unila, maupun yang lainnya. Selain untuk silaturahim, acara ini bertujuan untuk melestarikan amaliyah NU di kampus umum, juga menjadi salah satu wasilah kita untuk memohon keberkahan sholawat dan bukti rasa cinta kita kepada baginda nabi.” Tuturnya.

Selain itu, menurut keterangan dari salah satu peserta, Niarotul Anjumi (Pendidikan BK 2016), mengatakan bahwa kegiatan ini sangat menarik untuk diikuti, serta mampu untuk menentramkan jiwa, khususnya bagi para perindu Rasulullah SAW, karena garis besar dari kegiatan kali ini adalah dzikrullah dan penyampaian sajak rindu kepada Sang Penerang Qalbu.

“Kegiatan pembukaan majelis ini sangat menarik untuk diikuti, dengan kegiatan sholawat, yasinan, pembacaan maulid, bisa menentramkan hati. Luar baisa, awal yang baik. Semoga kedepannya tetap semangat dalam menjalankan rutinan, dan bisa turut “menghijaukan” lingkungan sekitar,” pungkasnya. Harapannya, untuk acara rutinan-rutinan selanjutnya, bisa tetap istiqomah seperti pada saat pembukaan majelis ini, ramai peserta, dan berjalan sesuai waktu yang telah ditetapkan. (SAH)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda