Meningkatkan Rasa Cinta Al-Qur'an dan Intelektualitas Kader, BSO Metro KMNU UNILA Gelar Khataman Al-Qur'an dan Diskusi Ke-NU an - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Waljama'ah Annahdliyah

Sunday, September 25, 2022

Meningkatkan Rasa Cinta Al-Qur'an dan Intelektualitas Kader, BSO Metro KMNU UNILA Gelar Khataman Al-Qur'an dan Diskusi Ke-NU an

BSO (Badan Semi Otonom) Metro Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Universitas Lampung (Unila) menggelar acara Khataman Al-Quran dan Diskusi Ke-NU  an dengan Tema "Perbaiki Jiwa ,Tingkatkan Taqwa bersama Al-Quran Penuh Pahala". 

Acara ini dilaksanakan pada  Sabtu, 24 September 2022 di TPQ Nur Hidayah, Margorejo , Metro Selatan dan diikuti oleh seluruh Kader  KMNU Unila, mulai dari Anggota, Pengurus, MPO, Alumni, dan Pembina dari pukul 10.00 hingga pukul 15.30 WIB. 

Ketua Pelaksana sekaligus Kadep (Kepala Departemen) BSO Metro, Rani Khoerul Hidayah mengapresiasi semangat pengurus dan anggota BSO Metro dalam menggelar acara khataman perdana di Metro ini.  

"Saya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh kader KMNU Unila baik anggota dari Bandar Lampung maupun BSO Metro yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini, semoga khataman  Al-Qur'an ini dapat menjadi lantaran terkabulnya hajat (keinginan) dari kita semua," Ungkapnya. 

Ketua umum KMNU Unila, Agus Nurwahid berpesan agar BSO Metro dapat menjalin koordinasi dengan lembaga-lembaga ke-NU an yang ada di Metro untuk dapat berkegiatan bersama. Beliau berharap  kegiatan ini dapat menjadi kegiatan yang berkelanjutan. 

Khataman ini dibuka dengan lantunan shalawat yang dibawakan oleh Group hadroh Arju Syafa'ah KMNU Unila. Dilanjutkan dengan pembacaan Khotmil Qur'an dan diskusi ke-NU an yang di pandu oleh alumni KMNU Unila, Tito Gustowo. Diskusi tersebut membahas sejarah dan nilai-nilai ke-NU an yang dikaitkan dengan kondisi lingkungan masyarakat saat ini. Harapannya diskusi ini dapat menambah wawasan dan menciptakan kader yang kritis dan moderat.


(Lisna Agusta PGSD 2019)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda