Peringati Hari Pahlawan, KMNU Unila Adakan Ziarah - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Waljama'ah Annahdliyah

Sunday, November 20, 2022

Peringati Hari Pahlawan, KMNU Unila Adakan Ziarah


Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Universitas Lampung (Unila) mengadakan ziarah ke makam Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Tanjung Karang, Kec. Kedaton, Kota Bandar Lampung. (13/11/22) 

Kegiatan ini bertujuan untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan, serta untuk menciptakan generasi muda yang peduli dengan para pendahulu yang telah berjuang untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Kepala departemen Sosial Masyarakat, Dedi Hermawan mengatakan bahwa kegiatan ini sekaligus mengenang jasa para perwira  militer. 

"Ziarah ini mengingatkan kita bahwa jasa pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan tidak bisa digantikan oleh apapun. Mereka telah mengorbankan nyawa, harta dan keluarga demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," ungkapnya. 

Senada dengan itu, Ketua Umum KMNU Unila, Agus Nurwahid mengatakan, ziarah ini sebagai pengingat untuk kita bahwa yang hidup pasti akan merasakan mati. 

"Dengan kegiatan ini adalah pengingat untuk kita bahwa adanya kehidupan setelah kematian, semoga kita senantiasa taat beribadah kepada Allah SWT, " ujarnya. 

Kegiatan ziarah ke makam pahlawan ini merupakan ikatan jiwa kepada para pahlawan baik dalam medan perang maupun dalam pertempuran pikiran, semoga rutinan ini bisa menambah rasa cinta kita kepada para pendahulu, serta dapat mempertahankan kemerdekaan Indonesia dengan menjadi generasi yang baik budi pekerti maupun akalnya dan bisa menjadi wasilah kita dalam menggapai ridho Allah SWT. 


Erna Wahyu Septianna (Pendidikan Fisika 2020)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda