Tebar Manfaat dan Asah Kepedulian, KMNU Unila Bagi Takjil Gratis - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Waljama'ah Annahdliyah

Monday, April 10, 2023

Tebar Manfaat dan Asah Kepedulian, KMNU Unila Bagi Takjil Gratis



Dalam rangka mengisi dan mencari keberkahan bulan suci Ramadhan 1444 H, Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama' (KMNU) Univ√®rsitas Lampung (Unila) melaksanakan acara sosial yakni bagi-bagi takjil gratis pada Ahad (09/04/2023). 

Agenda ini merupakan salah satu rundown daripada program kerja KMNU Unila yakni KURMA (KMNU Unila Ramadhan Penuh Makna) yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan.

Menurut ketua pelaksana KURMA, Deni Anggara, bakti sosial tersebut merupakan acara rutin yang dilakukan setiap bulan suci Ramadhan yang ditujukan untuk menebar manfaat dan kasih sayang terhadap sesama serta mencari keberkahan pada bulan Ramadhan yang mulia ini. 

"Pembagian takjil ini difokuskan pada tiga titik antara lain Bunderan Hajimena, Lampu Merah Terminal Rajabasa, dan area Museum Lampung," ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Hikmal selaku ketua umum KMNU Unila periode 2023 mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu ungkapan wujud syukur kita atas karunia Allah SWT dan tentunya sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang sedang berpuasa agar dapat berbuka tepat pada waktunya.

"Takjil  ini mulai kita bagikan menjelang waktu berbuka puasa. Semoga dapat membantu warga yang melintas bisa tepat waktu untuk membatalkan puasanya," jelasnya.

Acara ini tidak hanya dilaksanakan oleh para anggota KMNU Unila saja, akan tetapi juga melakukan kolaborasi dengan majelis kampus se-kota Bandar Lampung antara lain KMNU Unila, KMNU Polinela, KMNU Itera, PKPT IPNU IPPNU UIN Raden Intan Lampung, Pagar Nusa UIN, dan Permata Sholawat.

Setelah pembagian takjil ini, dilaksanakan pula buka puasa bersama dan sholat maghrib berjama'ah di Masjid Al-Wasi'i ini dengan tujuan meningkatkan rasa kekeluargaan dan saling mengenal diantara para kader.

Acara ini ditutup dengan sarasehan dan ngobrol bareng serta poto bersama.

(Hafidz Fatur Rahman )

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda