Keren!!! 6 Kader KMNU Unila Lolos Final MTQ-M Se-Indonesia di Jambi - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Waljama'ah Annahdliyah

Monday, June 19, 2023

Keren!!! 6 Kader KMNU Unila Lolos Final MTQ-M Se-Indonesia di Jambi

Keren!!! 6 Kader KMNU Unila Lolos Final

MTQ-M Se-Indonesia di Jambi



Bandar Lampung - Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Universitas Lampung akan mengirimkan 6 kadernya dalam babak final Musabaqah Tilawatil Qur'an Mahasiswa (MTQ-M) Nasional FKIP Se - Indonesia yang diselenggarakan di Jambi. 

Perlombaan ini telah dimulai pada tanggal 22 Mei 2023 secara online dengan pengumpulan hasil video dari cabang lomba yang diikuti. Sekarang ini, telah diperoleh beberapa kandidat yang lolos dan akan berjuang dalam babak Final secara offline di Universitas Jambi. Cabang lomba yang diadakan diantaranya Musabaqah Tilawatil Qur'an, Musabaqah Fahmil Qur'an, Musabaqah Tartil Qur'an, Musabaqah Syarhil Qur'an, Hifdzil Qur'an, Maulid Berjanji, Debat Ilmiah, dll.

Adapun 6 kader yang akan terbang menuju Jambi antara lain Rima Anggraini (Musabaqah Tilawatil Qur'an Putri), Ariyanto (Maulid Barzanji), Erna Wahyu Septianna (Maulid Barzanji), Muhammad Fazrul Falah (Maulid Barzanji), Rina Yulinar (Maulid Barzanji), dan Widya Setiani (Maulid Barzanji).

Ariyanto, salah satu kader KMNU Unila yang akan berangkat ke Jambi mengucapkan rasa syukurnya karena bisa mencapai babak final dan membawa nama KMNU Unila ke kancah nasional. Dia juga memohon do'a dan dukungan kepada seluruh pembina, pengurus, alumni, dan anggota KMNU Unila beserta seluruh civitas akademika agar bisa memberikan hasil yang terbaik. 

"Alhamdulillah 6 peserta yang mewakili Universitas Lampung di MTQMN Universitas Jambi, merupakan kader-kader NU dari KMNU Unila. Kami memohon do'a dan dukungannya kepada Pembina, Alumni MPO, Pengurus KMNU Unila 2023, dan anggota KMNU Unila serta umumnya seluruh Civitas Akademika Universitas Lampung, agar kami bisa memberikan hasil akhir yang terbaik untuk Universitas Lampung. 

Ketua Umum KMNU Unila 2023, Hikmal juga menyampaikan harapannya agar pencapaian ke 6 delegasi ini dapat menjadi kisah Inspiratif untuk kader kader KMNU Unila sekarang dan generasi mendatang. 

"Semoga pencapaian dari 6 delegasi KMNU Unila ini, nantinya dapat menjadi contoh untuk kader-kader KMNU Unila lainnya, karena kita percaya kader KMNU Unila merupakan kader-kader berprestasi, dan selalu bisa mengharumkan almamater tercinta ". Ujarnya ke pihak NU Online

Keenam peserta tersebut telah berangkat menuju Jambi  Sabtu sore (10/06/2023) sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka berharap bisa membawa pulang prestasi yang gemilang untuk mengharumkan nama Universitas Lampung terkhusus KMNU Unila dan bisa melebarkan sayap sampai kancah internasional.

Alwi Tri Anwari

Kepala Departemen Sosmas KMNU Unila 2023

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda