Eratnya Kekeluargaan Dalam Berorganisasi Di Lingkungan Kampus KMNU (Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama) Universitas Lampung - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Waljama'ah Annahdliyah

Wednesday, August 23, 2023

Eratnya Kekeluargaan Dalam Berorganisasi Di Lingkungan Kampus KMNU (Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama) Universitas Lampung

Eratnya Kekeluargaan Dalam Berorganisasi Di Lingkungan Kampus KMNU (Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama) Universitas Lampung

Dalam sebuah keorganisasian, baik itu internal maupun eksternal, kekeluargaan sangatlah diperlukan. Namun kadang banyak sekali mahasiswa yang memandang hanya orang-orang tertentunnya saja yang ia jadikan keluarga dalam keorganisasian tersebut.

Pentingnya rasa kekeluargaan adalah salah satu faktor eratnya jalinan komunikasi dan interaksi antara anggota satu dengan anggota yang lainnya.

Belakangan ini banyak organisasi yang anggotanya hanya mementingkan circlenya masing-masing tanpa memandang anggota lain. Bukannya mengayomi namun semakin membuat suatu perselisihan diantara anggota yang lain dalam satu organisasi tersebut, ia tidak mau mendengarkan pendapat dari lain pihak selain rombongannya.

Pada organisasi KMNU Unila ini penulis menemukan sebuah kekeluargaan yang sangat erat pada sebuah organisasi. Masih menemukan satu organisasi ini yang penulis rasakan sangat nyaman dan bangga menjadi anggota serta kader penggerak. Penulis sangat merasa bahwa dirinya sangat senang bisa menjadi bagian dari organisasi KMNU Unila ini.

Menjadikan pribadi lebih mengenal bagaimana menyikapi globalisasi di era gempuran nilai spiritual yang semakin susut dan isu penistaan agama. Karena dalam sejatinya kita harus pandai-pandai memilih sesuatu, mana yang mengandung aliran radikal ataupun tidaknya. Semoga KMNU ini mampu dan terus menjadi rahmatan lil’Alamin khususnya dikalangan para mahasiswa (lingkungan kampus) umumnya pada kalangan masyarakat,serta mengemban ajaran-ajaran islam Ahlussunah wal jama’ah serta melindunginya dari penyimpangan kaum pembaru dan modernis, seperti halnya tujuan dari Nahdlatul Ulama itu sendiri.

Oleh: Widya Setiani (kader penggerak KMNU)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda