KMNU Univeritas Lampung (Satukan Visi Ikhlas Berusaha Sepenuh Hati) - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Waljama'ah Annahdliyah

Monday, August 21, 2023

KMNU Univeritas Lampung (Satukan Visi Ikhlas Berusaha Sepenuh Hati)

 KMNU Univeritas Lampung (Satukan Visi Ikhlas Berusaha Sepenuh Hati)


Penulis ini akan mengajak pembaca untuk mengenal lebih dekat dengan KMNU Unila. Ya, mayoritas Mahasiswa pasti mengenal KMNU sebagai Organisasi yang kegiatannya tentang sholawatan, ngaji, dan ziaroh seperti khalayak orang-orang Nahdlatul Ulama amalkan. Nah, disini penulis akan berbagi informasi kepada pembaca mengenai KMNU Unila. Sebelum penulis lanjut ke point nya, ada beberapa dari kalian mungkin belum tau nih tentang KMNU. Benar atau salah? Jadi kira-kira apa sih KMNU itu?Ngapain aja sih di KMNU? Apa ajasih ketentuan masuk KMNU? Naahh, yukk lanjut baca untuk menjawab pertanyaan diatas tadi.


KMNU adalah kepanjangan dari Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama yang mana KMNU merupakan sebuah organisasi yang memberikan tempat atau fasilitas untuk belajar dan sama sama memperbaiki diri atau menjaga amalan amalan bagi seluruh Mahasiswa yang berNU. Terus kalau bukan orang NU apa bisa masuk KMNU? Tentu bisa doong, karna di KMNU kita akan belajar bersama tidak hanya tentang ke NUan saja, tapi KMNU juga mewadahi Mahasiswa yang ingin belajar mengenai Kewirausahaan, melatih vocal tilawah, cara membuat design grafis dan kemediaan sosial lainnya, serta berlatih cara membuat essay, dan masih banyak lagi. KMNU memiliki banyak kegiatan sehingga Mahasiswa-Mahasiswa tidak akan merasa bingung saat masuk KMNU seperti belajar membaca Ratib bagi yang putri, Kamis manis atau hadrohan bersama, belajar menjadi imam Yasin dan tahlil, Ngaji kitab, Minggu Rindu atau berkumpul untuk berbagi pengalaman dan juga sebagai wadah sesi curhat, selain itu dihari minggu juga kita akan belajar hadroh dan sholawatan. 


Kegiatan KMNU memiliki 2 jenis kegiatan yaitu rutin dan non rutin, untuk kegiatan rutin sudah beberapa disampaikan diatas tadi dan yang non rutin banyak juga seperti KMNU mengadakan Webinar maupun seminar, berjualan dievent2 tertentu, mengadakan perlombaan, mengadakan acara-acara untuk meningkatkan kualitas mahasiswa baik segi akademik maupun non akademik. Selanjutnya mengenai syarat dan ketentuan masuk KMNU. Syarat dan ketentuan masuk KMNU sangat gampang sekali, diantaranya tentu mahasiswa beragama islam, berstatus mahasiswa dan memiliki niat yang baik untuk bergabung. Cara gabung sangat mudah yaitu :

1. Upload twibbon diinstagram pribadi dan @KMNUUnila

2. Isi link pendaftaran

3. Konfirmasi ke salah satu CP tertera

Link twibbon

📍 http://bit.ly/Twibbonize-AyoGabungKMNU23

Link daftar 

📍 http://bit.ly/AyoGabungKMNUUnila2023

CP.

083182065275 (Yahya) 

089503267536 (Iis)


KMNU merupakan organisasi eksternal kampus yang terdapat beberapa bidang diantaranya yaitu Kaderisasi, Kajian Dakwah, Sosial Masyarakat, Informasi dan Komunikasi, Kewirausahaan, Bso Seni, Bso Mar'atussholilah dan Bso Metro. Setiap bidang memiliki tugas dan fungsi masing-masing. KMNU memiliki segudang manfaat untuk meningkatkan kualitas dan relasi kita sebagai Mahasiswa karena seperti yang dijelaskan diatas bahwa dengan banyak kegiatan yang diadakan setiap bidang di KMNU tentu akan meningkatkan kualitas diri dan menambah relasi kerena KMNU Unila terdiri dari Mahasiswa diseluruh lapisan Fakultas maupun Jurusan yang ada di Univertas Lampung. Dengan ini KMNU Unila memiliki jargon Satukan visi ikhlas berusaha sepenuh hati , pembentukan jargon ini guna memacu semangat untuk tetap bersinergi sesama mahasiswa NU dalam menguatkan diri untuk terus berkarya serta terus berada dijalan Allah Swt dan dengan terus mengamalkan ajaran ajaran Nabi Muhammad Saw.

 

#Yukberbagipengalaman

#Yukbelajar

#YukGabungKMNU

#YukNgaji

#YuktingkatkanKualitasdiri

#KMNUUnila


Oleh : Iis Ariska (Kader Penggerak KMNU)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda