Beringin Sholawat - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Annahdliyah

Tuesday, November 4, 2014

Beringin Sholawat

Iklan KMNU UNILA
KMNU-UNILA, on-line
Pohon beringin disekitaran Universitas Lampung, yang tumbuh begitu rindang banyak dimanfaatkan oleh para mahasiswa melakukan aktifitas, teruma aktifitas yang baru digagas dua tahun terahir (2013-2014) yaitu sholawat.
Sholawat yang memang menjadi budaya dari masa kemasa, diolah begitu apik oleh KMNU UNILA sebagai progja mingguan, ternyata dari sholawat tersebut peminatanya semakin hari malah semakin banyak.
Bahkan suatu waktu, ada juga mahasiswa dari kampus lain, seperti Darmajaya dan Teknokrat Lampung, ikut meramaiakn aktifitas ini secara ajeg. Meskipun banyak pihak yang kadang melihatnya sebagai budaya orang desa, namun tak meluluhakan parapengurus KMNU saat ini, ujar kepala bidang dakwah, Ahamad Syahroji (Pen. Fisiska, 2013), mengatakan :
“Lah wong saya ini orang desa, ikut kayak ginian pun bukan suatu hal yang baru, tapi kalau di lingkungan UNILA, ini memang sih cukup baru” ulasnya yang juga alumni salah satu Pondok Pesantren yang ada di Lampung tengah.
Aktifitas ini, kontan menjadi wana nyentrik dilingkungan mahasiswa, tak lain akademisi ikut memberikan dukungan gerakan teradiosional berkembang di Universitas Lampung, salah satu akademisi yang sering hadir dalam agenda ini, adalah Dosen Fakultas Hukum, Iwan santria,, SH, MH. yang juga penulis buku “Melawan Dengan Pena”
Antusiasme dari banyak pihaklah sebenarnya, membuat KMNU UNILA bisa bertahan sampai saat ini dan melestarikan budaya yang telah ada, dengan semangat semuga garakan seperti ini melahirkan tokoh yang tak hanya cakap dalam birokrasi tapi cakap juga dalam agama hingga menjadi Indonesia seutuhanya.

Ayo, ikut KMNU UNILA, banyak acaranya :

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda