KMNU Unila Mengadakan Sholat Tasbih Sekaligus Pengukuhan Pengurus - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Waljama'ah Annahdliyah

Monday, November 3, 2014

KMNU Unila Mengadakan Sholat Tasbih Sekaligus Pengukuhan Pengurus

Proses Pelantikan KMNU UNILA

KMNU UNILA, On-line,

Sabtu (2/11) Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Universitas Lampung mengadakan acar sholat tasbih untuk memperingati 10 Muharram atau yang biasa disebut dengan As-syuro. As-syuro merupakan salah satu tradisi warga umat muslim Indonesia khususnya warga Nahdlatul Ulama.

Madrasah Aliah Maarif Bandar Lampung menjadi tempat diadakannya kegiatan tersebut. Serangkaian kegiatan dalam acara tersebut adalah tausiah, sholat tasbih berjamaah, sholat hajat berjamaah, Pengenalan KMNU kepada anggota baru, sholawatan, senam pagi.

KH. Drs. Hafidudin Hanif, S.Pd.I yang merupakan pimpinan yayasan Maarif menjadi pengisi tausiah dalam agenda tersebut. Beliau mengatakan untuk tetap semangat dalam meyebarkan Islam Ahlussunnah Wal Jamaah walaupun banyak rintangan dan tantangan yang selalu mengiringi perjuangan. Tak lupa beliau mengatakan agar selalu menjaga tradisi-tradisi Nahdlatul Ulama.

Antusiasme peserta sangat tinggi mendengarkan tausiah dari KH. Drs. Hafifudin Hanif, S.Pd.I yang diselingi dengan lelucon untuk mencairkan suasana. Materi yang disampaikan pun tidak terlalu tinggi sehingga mudah dipahami oleh para peserta.

Ketua pelaksana Hedri Setiawan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa, serta untuk mengenal lebih dekat kepada ulama. Tak hanya itu, ia juga mengatakan acara ini untuk mempererat internal KMNU serta untuk meningkatkan loyalitas pengurus melalui pengukuhan pengurus pada waktu ba'da subuh.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda