Kenalkan dunia kampus pada santri, KMNU Unila kembali gelar road show"KMNU goes To School" - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Annahdliyah

Wednesday, March 29, 2017

Kenalkan dunia kampus pada santri, KMNU Unila kembali gelar road show"KMNU goes To School"



*Gunung sugih*. Setelah sukses menggelar kegiatan bertajuk "KMNU Goes To School" pada februari lalu, Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Universitas Lampung kembali mengadakan acara serupa pada selasa, 28/3

Bertempat di Pondok Pesantren Darussaadah, Seputih jaya, Gunung Sugih Lampung Tengah.

Acara ini dihadiri oleh mahasiswa Universitas lampung yang juga punggawa dari KMNU Unila mengupas tuntas tentang seluk beluk dunia kampus terkhusus Universitas Lampung kepada para santri.

Materi yang disampaikan mencakup pengenalan dunia kampus, jurusan, bagaimana tata cara pendaftaran, beasiswa serta tips dan trik dalam mengikuti tes SBMPTN.

Acara ini dimaksudkan untuk menarik minat para siswa/i yang juga santri di PP. Darussa'adah untuk lebih semangat meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Terlebih siswa/i kelas XII di pondok ini merupakan calon lulusan angkatan pertama yang harus mendapat banyak arahan dan bimbingan tentang dunia perkuliahan.

Kholidian Nugrahadi Putra (Teknik Pertanian Unila '14), selaku pemateri mengungkapkan besar harapannya agar para santri terkhusus kelas XII Untuk terus semangat meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tingi.

 "Mau jadi petani juga harus punya ilmunya, ayo Kuliah" tandasnya.

Acara ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan juga foto bersama para santriwan dan santriwati PP.Darussa'adah.

Arin Fatmawati

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda