Jalin Kekeluargaan, Mahasiswa NU Selenggarakan Buka Bersama - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Annahdliyah

Sunday, May 27, 2018

Jalin Kekeluargaan, Mahasiswa NU Selenggarakan Buka Bersama



Mahasiswa Nahdlatul Ulama (NU) Lampung kembali selenggarakan Majelis Sholawat Lintas Kampus Lampung sekaligus mengisi kegiatan Bulan Suci Ramadhan yaitu buka bersama dan pembacaan maulid simtudurror. Majelis yang rutin dilaksanakan setiap sabtu legi ini dilaksanakan di Masjid Baiturrohim SMP N 21 Bandar Lampung (27/5). Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa yang tergabungan di beberapa organisasi yakni Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) dan Persatuan Mahasiswa Pecinta Sholawat (Permata Sholawat) yang ada di beberapa perguruan tinggi di Bandar Lampung.

Ketua Umum KMNU ITERA,  Miftahul Rohim yang juga ketua pelaksana dan tuan rumah menjelaskan bahwa kegiatan majelis tersebut berlatar belakang untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa antar kampus dan melestarikan tradisi NU. "Dilaksakannya majelis ini untuk menjalin silahturahmi dan mempererat kekeluargaan antar mahasiswa  di Kampus Lampung khususnya Mahasiswa Nahdliyin maupun Nahdliyat. Saya berharap semoga dengan adanya majelis ataupun bisa disebut forum silaturahmi ini mampu menjadi motivasi untuk para mahasiswa baru agar mrngetahui bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk melestarikan budaya atau tradisi NU." Jelasnya.

Berdasarkan keterangan dari salah satu peserta, Ulfiatul Hasanah (Permata Sholawat UIN RIL) mengatakan bahwa dengan diselenggarakannya majelis ini menjadi salah satu upaya melestarikan tradisi NU serta melestarikan amaliyah ahlussunnnah waljamaah di perguruan tinggi yang mulai pudar karena banyaknya pengaruh paham radikalisme.

"Rutinan ini merupakan kegiatan positif, karena dapat menjalin silaturahmi antar mahasiswa di kampus-kampus Lampung dan dapat menjalin kekeluargaan. Diadakannya rutinan ini, saya berharap  kedepannya semoga majelis ini tetap terjaga dan terus melestarikan tradisi amaliyah ahlussunnah waljamaah di pergguruan  tinggi". Ujarnya. (ARAK)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda