Tingkatkan Potensi Kader, KMNU Unila Hadirkan "School of Design" - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Annahdliyah

Saturday, May 12, 2018

Tingkatkan Potensi Kader, KMNU Unila Hadirkan "School of Design"



Bandarlampung, Sabtu (12/5) KMNU Unila kembali menghadirkan pelatihan desain grafis dalam “school of design”, yang diadakan di sekretariat KMNU Unila di Jl. Z. A. Pagar Alam, Bandarlampung. Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh aspek minat dan bakat dari tiap anggota dalam membangun dan mengembangkan potensi kreativitas. Kegiatan ini dihadiri oleh segenap anggota KMNU Unila dari tiap angkatan.

Berdasarkan keterangan Idhar Fisabilhaq (Pend. B. Inggris 2017) mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan program pengembangan minat dan bakat. Tujuan diselenggarakannya acara tersebut yaitu untuk mengenalkan kepada anggota  dan membangun serta mengembangkan softskill di bidang media khususnya desain grafis. “Di zaman modern ini, kebutuhan akan kemampuan desain grafis baik dalam organisasi maupun masyarakat menjadi sangat penting.  Oleh karena itu, melalui kegiatan ini diharapkan  bagi setiap anggota memiliki keahlian di segala bidang. Hal itulah yang mampu menjadikan  KMNU menjadi solusi untuk menghadapi era yang semakin berkembang.” Ujar Idhar yang sekaligus sebagai ketua pelaksana.

Hal senada juga dikatakan oleh Kelala Departemen Informasi dan Komunikasi KMNU Unila, Abdul Rouf Amarulloh Khalil (Kehutanan 2015) bahwa anggota KMNU tidak hanya belajar kajian ilmu keagamaan, tetapi harus mampu mengembangkan softskill  salah satunya di bidang desain grafis. "Saya berharap setiap kader KMNU harus memiliki keahlian di segala bidang dan mampu menjadi pioner di kampus maupun di masyarakat serta dapat menjadi solusi dalam menghadapi tantangan di era globalisasi ini." Ujarnya.

Berdasarkan keterangan dari salah satu peserta, Kelvin Prasetyo (Teknik Elektro 2017) mengatakan bahwa kegiatan ini diisi dengan belajar mulai dari cara menginstal software desain grafis hingga teknik-teknik desain. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan evaluasi materi. Para peserta terlihat antusias dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini ditutup dengan ramah tamah .

“Melalui kegiatan ini saya sangat berharap dapat meningkatkan minat dan mengembangkan bakat dalam bidang desain grafis. Semoga kegiatan ini dapat diadakan kembali agar tiap peserta mampu mengembangkan softskill dan multitalenta  guna menghadapi masa yang akan datang” Pungkasnya. (ARAK)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda