KMNU Unila Gemakan Silaturahmi Ulama ke Penjuru Lampung - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Annahdliyah

Wednesday, June 20, 2018

KMNU Unila Gemakan Silaturahmi Ulama ke Penjuru Lampung




Lebaran merupakan momen yang paling ditunggu oleh kita, khususnya umat islam. Setelah menjalani puasa ramadhan 30 hari lamanya, kini tibalah hari penuh kemenangan yaitu Hari Raya Iedul Fitri yang dirayakan oleh umat islam didunia. Hari Raya Iedul Fitri tersebut merupakan waktu yang di gunakan oleh umat islam untuk menjaga silahturahmi, saling bermaaf-maafan dan bertemu sanak saudara.

Setiap Hari Raya Iedul Fitri KMNU mengadakan KSUPN (KMNU Silaturahmi Ulama Penjuru Nusantara).  Kegiatan ini pun rutin dilakukan oleh Keluarga Mahasiswa NU di nusantara khususnya KMNU Unila. Berdasarkan keterangan Ketua Umum KMNU Unila, Dedy Wijayanto (Ekonomi Pembangunan 2015) bahwa KSUPN tersebut di lakukan di beberapa kabupaten di Lampung. Diantaranya yaitu Kabupaten Tanggamus, Pringsewu, Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Selatan, Tulang Bawang Barat, Kota Metro, dan Bandar Lampung. "Kegiatan KSUPN ini bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi dengan para ulama, di samping itu juga untuk mendapatkan nasihat atau mauidhoh hasanah juga mendapat keberkahan doa dari para ulama." Pungkasnya.

Fitra Arif Mustofa (Pend. Biologi 2017) salah satu koordinator dari Kabupaten Tanggamus berpendapat bahwa kegiatan KSUPN  adalah kegiatan yg bagus, dimana dengan kegiatan itu kita bisa lebih dekat dengan Ulama-ulama, terkhusus yang ada disekitar lingkungan tempat tinggal. "Dengan adanya KSUPN ini kami berharap dapat memperoleh barokah dari para Kyai dan Ulama, selain itu kami juga mendapat mauidhoh yang didalamnya memuat berbagai hal yg membuat kami lebih yakin dan mantap dengan NU, semangat menghidupkan NU atau menanamkan nilai-nilai Ahlussunnah Waljama'anh di kampus." Ujar Fitra.

Salah satu peserta KSUPN, Egi Andika (Teknik Mesin 2016) juga berpendapat bahwa KSUPN adalah satu hal yang wajib dilakukan oleh kader kader NU khususnya kader KMNU itu sendiri. Karena membawa organisasi yang berhubungan dengan NU, maka harus mengikuti para ulama dan berharap barokahnya ketika bersilaturahim.  "Dalam KSUPN ini juga kita mendapat kan ilmu. Lebih menanamkan untuk terus ikut andil dalam mengurusi NU. Harapannya untuk generasi muda NU jangan pernah hilang kan bersilaturahim kepada ulama. Jadi, KSUPN ini sangat bagus dilakukan dan dapat dimanfaatkan untuk memperindah momen lebaran dengan bersilahrurahmi dan berkunjung kepada para ulama." Ujarnya. (ADP/ARAK)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda