Peringati Hari Kemerdekaan, KMNU Unila adakan Ziarah - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Annahdliyah

Saturday, August 17, 2019

Peringati Hari Kemerdekaan, KMNU Unila adakan Ziarah


Bandarlampung -  Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Universitas Lampung (KMNU Unila) mengadakan Ziarah Makam Waliyullah Bandarlampung dalam rangka memperingati Hari Proklamasi yang ke-74. (17/08/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk turut serta memeriahkan HUT RI ke-74, serta untuk menciptakan generasi muda yang peduli dengan para pendahulu yang telah berjuang untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ziarah ini dilaksanakan di tiga titik, yaitu Makam Tubagus Yahya (Teluk Betung Barat), Makam Al Habib Syeh Muhammad bin Muksin Al Athos (Teluk Betung Utara), dan Makam KH. M. Asyikin Hamim (Teluk Betung Utara).

Lokasi Pemakaman Tubagus Yahya

Menurut Wakil Ketua Umum KMNU Unila (Idhar Fisabilhaq), Kegiatan ini sekaligus mengenang para Ulama yang berperan serta dalam mewujudkan Kemerdekaan Republik Indonesia. Kemerdekaan bukan hanya milim satu atau dua golongan saja, yang dalam hal ini, para Ulama terdahulu juga turut andil dalam mewujudkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

(Egi Andika) selaku ketua pelaksana menuturkan bahwa kegiatan ini juga sebagai pengingat untuk kita akan adanya kehidupan setelah kematian. " Dengan kegiatan ini semoga kita senantiasa taat beribadah kepada Allah Swt".

Senada dengan itu, Koordinator MPO KMNU Unila (Tito Gustowo) menuturkan bahwa ziarah merupakan ikatan jiwa kita kepada Ulama " saya berharap semoga kegiatan ini bisa lebih dirutinkan agar menambah rasa cinta kita kepada Ulama serta menjadi wasilah kita dalam mencapai ridho Allah". Tutupnya

Wiwi Pratiwi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda