KMNU Unila Gelar Aswaja Youth Camp Daring !! - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Annahdliyah

Sunday, August 23, 2020

KMNU Unila Gelar Aswaja Youth Camp Daring !!


"Suatu organisasi harus tetap berjalan meskipun dalam masa pandemi".
(Pak Suroto, Pembina KMNU Unila)


Organisasi harus tetap berajalan meski dalam keadaan pandemi, walau dengan keadaaan seperti ini kaderisasi dalam organisasi kmnu unila tetap berjalan. Kita harus selalu bisa menyesuaikan diri dalam setiap keadaan, jangan sampai menjalani hidup segan mati tak mau, walau ada anggapan bahwa kmnu belum begitu benar menjalankan roda keorganisasian.


Masuk organisasi adalah suatu hal yang tepat, mengingat ada tri sukses mahasiswa, antara lain :
1. Studi,
2. Organisasi, Studi tanpa organisasi akan hampa, sukses yang sebenarnya adalah ketika kalian belajar sebelum kalian benar-benar terjun ke masyarakat,
3. Calon pendamping hidup.

Tanpa adanya organisasi, kesuksesan kalian akan berbeda. Kalian ikut KMNU kalian menambah daya tambah yang baik. Karena akhir-akhir ini melihat banyak mahasiswa pintar yang tidak mempunyai akhlak. Padahal kepintaran maupun ketinggian ilmu seseorang dilihat dari akhlaknya. Di KMNU diajarkan berkomunikasi, berkolaborasi, dalam perjalanan berorganisasi kalian diajarkan bertutur kata dengan orang lain. Dengan ber-KMNU kalian akan semakin mudah meraih cita-cita (Aamiin).

(Screencapture ketika acara berlangsung)

Bawalah kmnu kepada wadah awalnya. Yaitu sebagai wadah sukses bersama.
Kalian harus memegang 4 hal dalam berorganisasi yaitu kritis, komunikasi, kolaborasi, kreatif.

"Walaupun kalian tujuan utamanya studi, namun berorganisasi adalah nilai tambah tersendiri, sehingga kalian bisa benar benar sukses. Karena studi itu tidak cukup untuk membuat kalian memiliki nilai tambah." (Pak Suroto, Pembina KMNU Unila)




 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda