Peringati Harlah ke-10, KMNU Universitas Lampung Gelar Webinar Keaswajaan - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Annahdliyah

Saturday, December 5, 2020

Peringati Harlah ke-10, KMNU Universitas Lampung Gelar Webinar Keaswajaan

 

Bandar Lampung - Dalam menyambut hari lahir KMNU Universitas Lampung yang ke-10, panitia menyelenggarakan Webinar dengan tema “Esensi Aswaja sebagai Landasan Generasi Muda selaku Penerus Bangsa” sebagai salah satu rangkaian acaranya (5/12). Acara ini berlangsung melalui platform Zoom dan juga disiarkan secara langsung di Channel Official Youtube KMNU Universitas Lampung.

 

Webinar ini di isi oleh Gus Ach Dzofir Zuhri, M. Fil. dan dihadiri peserta dari berbagai kampus yang ada di seluruh Indonesia. Materi yang disampaikan seputar keaswajaan dan hubungannya dengan generasi muda sebagai penerus bangsa. Sedikit juga membahas mengenai ideologi yang tengah berkembang dalam masyarakat Indonesia saat ini.

 

Gus Dzofir menyatakan bahwa dengan melihat keadaan di lapangan saat ini, banyak oknum yang mengaku diri mereka sebagai aswaja, sebagai golongan yang wasathiyah, namun berbanding terbalik dengan tindakannya.

 

“Tidak ada imam besar yang memimpin demo dalam aswaja, karena itu kebudayaan syiah,” ungkap Gus Dzofir.

 

Zainal Arifin selaku ketua umum KMNU Unila 2020 ini menyatakan bahwa webinar ini merupakan salah satu harapannya agar kader KMNU Unila memiliki wawasan yang lebih segar lagi.

 

“Harapannya dengan diadakannya kegiatan seperti ini dapat memperoleh wawasan baru,” tutup mahasiswa Jurusan Manajemen angkatan 2017 ini. (Sugeng Haris M)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda