KMNU Unila Sukses Gelar Ngobrol Perkara Editing (NGUPING) - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Waljama'ah Annahdliyah

Thursday, October 26, 2023

KMNU Unila Sukses Gelar Ngobrol Perkara Editing (NGUPING)

 KMNU Unila Sukses Gelar Ngobrol Perkara Editing (NGUPING)

Bandarlampung - Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Universitas Lampung sukses menggelar pelatihan edit video dengan tema 𝘕𝘎𝘜𝘗𝘐𝘕𝘎 (Ngobrol Perkara Editing) yang dilaksanakan  di Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri (RSPTN) Universitas Lampung pada Sabtu (21/10/2023).

Pelatihan ini merupakan program kerja yang digagas oleh Departemen Informasi dan Komunikasi (Infokom) KMNU Unila 2023 dengan sasaran peserta seluruh Pengurus dan anggota KMNU Unila serta dibuka Untuk Umum. 

Kegiatan pelatihan edit video ini difokuskan dengan  menggunakan aplikasi Capcut dengan menghadirkan selebgram Lampunggeh yang juga sebagai kader alumni KMNU Unila yakni Tiara May Rosita.

Ketua Pelaksana, Qithfirul Aziz dalam sambutannya  mengucapkan banyak terimakasih kepada segenap jajaran panitia dan pengurus atas kehadiran nya sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan ini tanpa suatu kendala apapun, dan meminta maaf yang sebesar besarnya apabila dalam acara kali ini terdapat banyak kekurangan dari segi tempat, hidangan maupun sambutan. 

"Terimakasih yang setinggi-tingginya untuk jajaran pengurus yang telah mendukung dan memfasilitasi acara ini serta kami memohon ma'af apabila terdapat kekurangan pada acara ini", ungkapnya

Ketua umum KMNU Unila, Hikmal juga menyampaikan harapannya semoga apa yang nanti di sampaikan oleh pemateri bisa diterapkan dalam kehidupan.

"Semoga dengan pelatihan editing ini harapannya sedikit berbeda dengan kegiatan-kegiatan lainnya. Mudah mudahan apa yang disampaikan pemateri bisa kita terapkan dalam kehidupan kampus maupun pekerjaan nantinya," ujarnya. 

Senada dengan sambutan yang lainnya, Pembina KMNU Unila, Imam Mahmud mengatakan bahwa seorang kader KMNU harus senantias mempunyai nilai lebih dibandingkan dengan mahasiswa yang biasa saja di luar sana.

"Mahasiswa yang luar biasa yakni mahasiswa yang mampu menimba ilmu dan mampu memanajemen waktu untuk organisasi, oleh karena itu, seorang organisatoris terlebih kader KMNU harus mempunyai kemampuan softskill lebih dari mahasiswa di luar sana," tandasnya.

Beliau pun menambahkan bahwa kader KMNU juga harus sanggup merealisasikan salah satu bait dalam mars KMNU yakni Berkhidmat Untuk Umat, Mengabdi Pada Negeri, Memimpin Peradaban Bangsa.

"Salah satu hal yang paling mendasar untuk mengasah softskill adalah dengan mulai dari hal yang kecil seperti ini, yakni acara editing video ini," tegasnya

Pelatihan ini diikuti oleh segenap peserta dengan penuh semangat dan antusias hingga akhir acara. Dalam pelatihan ini, dihadiri langsung oleh Pembina KMNU Unila, Mas Imam Mahmud, S.Sos., M.Sos., Ketua Umum KMNU Unila, Hikmal, serta para Pengurus dan anggota KMNU Unila.


Oleh : Na'imah Khoiriyah ( Kader Penggerak KMNU)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda