KMNU Universitas Lampung Buka Stand Pendaftaran SBMPTN - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Waljama'ah Annahdliyah

Monday, May 11, 2015

KMNU Universitas Lampung Buka Stand Pendaftaran SBMPTN


Hari ini, Senin (11/05) telah dibuka pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang merupakan salah satu jalur untuk masuk ke PTN. Hal ini dimanfaatkan oleh Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Unversitas  Lampung untuk mendirikan stand pendaftaran SBMPTN di sekitar area kampus Universitas Lampung.

Stand ini merupakan salah satu program dari Departemen Kewirausahaan KMNU UNILA masa khidmat 2015/2016. Tujuannya yaitu selain untuk membantu calon peserta SBMPTN juga sebagai media untuk memperkenalkan KMNU UNILA lebih dini kepada para calon mahasiwa.

Di stand pendaftaran ini, KMNU UNILA menyediakan fasilitas berupa konsultasi jurusan dan passing grade-nya, beasiswa, hardcopy soal-soal SBMPTN tahun sebelumnya, dan pemberian minuman gratis yang berasal dari sponsor.

Guna melancarkan progja ini, Departemen  Kewirausahaan menggandeng Departemen Informasi dan Komunikasi guna melancarkan “amunisi” ke dunia maya. Diharapkan, informasi akan lebih meluas dan banyak menjaring calon peserta SBMPTN untuk mendaftar melalui KMNU UNILA.

Hal ini dapat ditiru oleh KMNU Universitas lain guna memperkenalkan lebih dini KMNU di kampus masing-masing sehingga kader-kader NU yang kebanyakan berasal dari daerah tidak masuk ke organisasi yang bertentangan dengan paham NU.

Semoga dengan hal ini dapat meningkatkan semangat juang para pengurus dan anggota sehingga tetap dapat istiqomah dalam mempersiapkan kader-kader muda NU dan melestarikan amaliyah ahlussunnah waljama’ah yang semakin langka di lingkungan kampus.




Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda