KMNU Unila, Gemakan Malam Nisyfu Sya'ban dengan Al-Quran dan Sholawat Nabi. - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Waljama'ah Annahdliyah

Thursday, May 11, 2017

KMNU Unila, Gemakan Malam Nisyfu Sya'ban dengan Al-Quran dan Sholawat Nabi.



Oleh : Adam Rouf Hidayat

Bandarlampung (11/5), Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Universitas Lampung menggelar kegiatan khotmil qur'an di sekretariat KMNU Unila. Kali ini, KMNU Unila kembali menggemakan kegiatan khotmil qur'an dalam rangka memperingati malam nisyfu sya'ban.

Khotmil qur'an yang dilaksanakan oleh KMNU Unila merupakan kegiatan rutin bulanan. Kepala Departemen Kajian dan dakwah KMNU Unila, Dedi Wijayanto mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengharapkan barokah dengan datangnya malam nisyfu sya'ban. "Untuk merayakan malam nisyfu sya'ban, kita mengadakan kegiatan khotmil qur'an dan berkumpul bersama-sama sembari beribadah dan melakukan hal-hal yang positif lainnya," kata Dedi yang juga penanggungjawab kegiatan.

Menurut keterangan Dedi, kegiatan khotmil qur'an dimulai pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai. Setelah pelaksanaan kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan  tahlil serta dilanjutkan dengan sholawat Nabi SAW.

Lebih lanjut, Dedi mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan untuk memanfaatkan hari libur nasional. Ia mengajak mahasiswa Unila untuk bergabung dengan kegiatan khotmil qur'an ini. "Bukan mahasiswa Unila juga boleh ikut kegiatan ini, warga juga boleh, terbuka untuk siapa saja," pungkasnya.

Senada dengan Dedi, Ketua KMNU Unila Adam Rouf Hidayat mengatakan bahwa majelis ini sebagai media mendekatkan diri dengan Allah. "Dengan adanya agenda ini, mari kita perbanyak ibadah, doa, dan minta ampunan pada Allah SWT, sebab di malam itu Allah SWT akan menjawab doa hamba-hamba-Nya," kata Adam.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda