Kader NU Raih Prestasi Gemilang Tingkat Nasional di Universitas Teuku Umar - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Annahdliyah

Thursday, November 21, 2019

Kader NU Raih Prestasi Gemilang Tingkat Nasional di Universitas Teuku Umar


Bandar Lampung, - Sekretaris Departemen Informasi dan Komunikasi Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama  (KMNU) Universitas Lampung, Wiwi Pratiwi meraih prestasi membanggakan tingkat Nasional di Universitas Teuku Umar dalam ajang Pekan Intelektual Mahasiswa Bidikmisi Nasional (PIMBN) 2019.

"Alhamdulillah, saya bisa mendapatkan juara harapan 1 dari lomba cerita inspiratif ini. Sebelumnya pesimistis mengingat saya belum pernah mengikuti acara sampai nasional sebelumnya ," ujar Wiwi, di Bandar Lampung, Senin (11/11).

Adapun acara yang akan dilaksanakan dalam PIMBN 2019 ini, yakni seminar (18 November 2019), perlombaan (19 -20 November 2019) dan filtrip ke daerah makam teuku umar (21 November 2019). Sedangkan lomba-lomba yang akan dipertandingkan, yaitu Cerita Inspiratif, Essay, dan pidato.

Kompetisi ini merupakan kegiatan tingkat nasional yang terbagi menjadi dua tahap, yaitu tahap pertama merupakan seleksi berkas dan karya yang dikirim oleh mahasiswa dimulai dari bulan November 2019, tahap kedua adalah kegiatan lomba, yang dilakukan langsung di Universitas Teuku Umar.

"Alhamdulillah, meskipun saya hanya mampu mempersembahkan juara harapan 1, saya tetap bersyukur, karena mampu mengalahkan kampus-kampus ternama di Indonesia, seperti UNJ, UNPAD, Unhas, UB dan Unsri dan puluhan lainnya," kata dia.

Wiwi juga berharap kepada kader KMNU Unila tetap semangat untuk mengembangkan sayap. "Khususnya untuk KMNU, terbangkanlah sayap mu setinggi mungkin, jangan mudah menyerah, harumkan almamater mu serta berbuat terbaik untuk membanggakan orang tua" ujar Wiwi. (Egi Andika)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda