Kajian Kitab Arba'in Nawawi Hadist 38 - 42 I KMNU Unila (Kajian Dakwah) - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Annahdliyah

Monday, April 5, 2021

Kajian Kitab Arba'in Nawawi Hadist 38 - 42 I KMNU Unila (Kajian Dakwah)

Notulensi Ngaji Kitab Arba'in Nawawi

Senin, 29 Maret 2021

Melalui Zoom Meeting

Oleh Kang Rosihun


Hadist 38

Barangsiapa yang memusuhi orang yang paling dicintai Allah, maka Allah telah menyatakan perang terhadapnya.

Allah berfirman "dan jika engkau meminta padaku niscaya aku akan ku beri" dan apabila Allah sudah mencintai hambanya kita minta apa saja Allah pasti akan menurutinya, jika minta perlindungan pasti akan di lindungi.

Bertaqarrub (mendekatkan diri) kepada Allah dengan melaksanakan amalan amalannya menjadikan Allah mencintainya.


Hadist 39

"Sesungguhnya Allah memaafkan umatnya karena kemuliaan nabi Muhammad, dari pekerjaaan yang ga sengaja,lupa,dan yang di paksa. HR Ibnu Majah, Baihaqi"

"jika mereka melihat hari dimana mereka di janjikan mereka akan merasa hidup di dunia hanyalah hidup sementara"

Jangan mengharap untuk mati "jangan berputus asa di rahmat Allah karena orang yang menyerah di rahmat Allah itu tergolong orang kafir" 


Hadist 40

Rasulullah SAW bersabda : Jadilah engkau di dunia seperti orang asing

Ibnu Umar Ra berkata : Ketika waktu sore maka jangan nunggu pagi, jika di waktu pagi jangan nunggu sore,pergunakanlah (beramal) di waktu sehatmu sebelum kamu sakit dan beramal lah di waktu hidupmu sebelum kamu mati.

Tidak boleh menceritakan kengenesan diri sendiri hehe ( bonus)


Hadist 41

Rasulullah Saw bersabda : Tidak sempurna iman seseorang dari kamu sehingga hawa nafsunya sesuai dengan apa yang telah aku sampaikan


Hasdist 42

Allah berfirman " hai anak adam, kalau saja engkau memohon kepadaku akan aku ampuni, niscaya akan aku ampuni dan aku tidak perduli, andai saja dosa mu itu sampai puncak langit kemudian memohon ampun  kepada ku maka aku akan memberikan ampunan kepadamu.

Allah berfirman " hai anak adam kalau saja engkau datang kepadaku dengan dosa sepenuh bumi dan dengan syarat tidak syirik niscaya aku akan mendatangimu ampunan mu sepenuh bumi pula".

Iis Ariska - THP'20

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda