Menuju 11 Tahun Berdiri, KMNU Unila Membentuk Ikatan Alumni - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Annahdliyah

Monday, March 29, 2021

Menuju 11 Tahun Berdiri, KMNU Unila Membentuk Ikatan Alumni

Pembentukan Ikatan Alumni
Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU)
Universitas Lampung


LAMPUNG -  Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Universitas Lampung adakan  pembentukan Ikatan Alumni secara daring pada Minggu (28/03). Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Pengurus, Pembina, Alumni dan ketua terdahulu termasuk para pendiri dan ketua pertama KMNU Unila Aris Ali Ridho, S.IP. 

Beberapa tujuan diadakannya pembentukan IKA KMNU Unila ini yaitu agar silaturahmi yang ada tetap terjalin walupun sudah lulus dari Universitas Lampung, untuk koordinasi antara KMNU PT dan para alumni, dan IKA KMNU Unila sebagai suatu sistem terpisah dari KMNU Unila. Sehingga IKA KMNU Unila diberikan kebebasan untuk menjalankan suatu agenda, seperti rutinan, berkumpul para alumni, atau jika programnya sama bisa dilakukan bersamaan dengan KMNU Unila.

“Andi Adam Rahmanto selaku Ketua Umum KMNU Unila mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya pembentukan Ikatan Alumni KMNU Unila adalah untuk menjalin tali silahturahmi antara seluruh alumni KMNU Unila. Semoga silaturahmi yang ada terjalin dengan baik. semoga kita mendapat manfaat dan keberkahan dari apa yang telah kita lakukan.” ungkapnya.

Selain dengan tujuan tersebut pembina KMNU Unila Suroto, S.Pd., M.Pd juga menyampaikan bahwa pembentukan Ikatan Alumni ini juga sebagai wadah bagi alumni KMNU Unila untuk mendapat pengakuan organisasi dan sebagai tempat pulang.

“Diinisiasi nya pembentukan Ikatan Alumni KMNU Unila dikarenakan biasanya alumni di KMNU  Unila setelah lulus kuliah, seperti kehilangan induknya tanpa pengorganisasian,tanpa pengawasan, tanpa pengarahan. Semoga dengan inisiasi yang ada nantinya kita semua bisa semakin berkembang untuk memajukan kader dan semuanya khususnya yang ada di KMNU Unila.” Ujar Pembina KMNU UNILA Bapak Suroto, S.Pd., M.Pd.

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih selama 3 jam yang dimoderatori oleh Imam Mahmud,S.Sos.,M.Sos dan menghasilkan sebuah keputusan berupa terpilihnya ketua Ikatan Alumni, sekertaris beserta bendaharanya yang sesuai dengan beberapa kriteria yang salah satunya adalah berdomisili di Provinsi Lampung. 

Berdasarkan hasil voting dan kesepakatan bersama terpilih nama-nama berikut sebagai pengurus Ikatan Alumni KMNU Unila :

1. Ahmad Saroji, S.Pd. ( Ketua IKA)

2. M. Nurhidayat Rosihun, S.Pd. (Sekretaris)

3. Nuri Resti C, S.E.,ME. (Bendahara)

Dalam sambutan pertamanya sebagai Ketua Ikatan Alumni Ahmad Saroji, S.Pd menyampaikan “Kedepannya seperti yang dihajatkan oleh pengurus, semoga IKA KMNU Unila bisa menjadi jembatan antara alumni dan pengurus untuk senantiasa bersilaturahmi. Bertepatan dengan malam nisfu sya'ban, malam yang sangat mulia, insyaalalh para malaikat senantiasa mendampingi kita, niat baik kita, hajat kita kedepan insyaalalh dicatat oleh Allah SWT sebagai amal jariah. Selanjutnya dimohon untuk sesepuh agar tidak lepas, senantiasa membimbing dan membina agar tujuan dari pembentukan Ika ini bisa sesuai dengan tujuannya, dan semoga diberikan kelancaran.”

Semoga dengan dibentuknya Ikatan Alumni ini silaturahmi antara sesama Alumni KMNU Unila dan para pengurus serta anggota KMNU Unila dapat terjalin dengan baik. 

(Miftah SN - FKIP'18)

Bagikan artikel ini

1 comment