KMNU Universitas Lampung Gelar Webinar Masuk Kampus secara daring - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Waljama'ah Annahdliyah

Wednesday, March 30, 2022

KMNU Universitas Lampung Gelar Webinar Masuk Kampus secara daring

LAMPUNG- Sabtu, 26 Maret 2022 KMNU Universitas Lampung menyelenggarakan Webinar Masuk Kampus yang dihadiri oleh 50 orang peserta, dengan pemateri Bambang Heryanto selaku mahasiswa penerima Beasiswa jalur PMPAP yang juga ketua umum Forma PMPAP Universitas Lampung periode 2022-2023 dan pemateri ke dua oleh Anisa Maulidia sebagai Awardee KIP Kuliah dan Awardee Bright Scholarship. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Suroto, S.Pd., M.Pd. Beliau merupakan Dosen Pendidikan Ekonomi Universitas Lampung, calon Mahasiswa baru dan Mahasiswa/i Universitas Lampung. Kegiatan ini diawali pembukaan oleh MC dengan serangkaian sambutan dari Bapak Suroto, S.Pd., M.Pd. dan dilanjutkan oleh Ketua Umum KMNU Unila yaitu Agus Nurwahid yang merupakan mahasiswa jurusan peternakan angkatan 2019. 

Dalam sambutan pertama oleh Bapak Suroto, S.Pd., M.Pd. beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada KMNU Unila dan panitia atas terselenggaranya kegiatan ini. Beliau berpesan agar kegiatan ini berjalan lancar dan dapat tersampaikan dengan baik, bagaimana tips-tips masuk kampus dan mendapatkan beasiswa kepada calon Mahasiswa baru ataupun yang sudah menjadi mahasiwa. “Semoga kegiatan webminar Masuk Kampus yang diselenggrakan oleh KMNU Unila ini bisa bermanfaat dan dapat menjadi sebuah gambaran bagi calon mahasiswa baru bagaimana tips-tips masuk kampus dengan jurusan sesuai keinginan dan mendapatkan beasiswa.” Ujarnya.

Selanjutnya sambutan kedua dari Ketua Umum KMNU Unila oleh Agus Nurwahid, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini semata-mata untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman dari pemateri yang alahamdulillah sudah melewati tahap demi tahap bagaimana perjuangan masuk kampus dan mendapatkan beasiswa yang insyaAllah akan disampaikan kepada seluruh pasrtisipan pada webminar masuk kampus ini. “Tetap semangat dan terus berusaha agar apa yang kita semua inginkan dapat tercapai” Ujarnya.

 Acara inti dimulai dengan penyampaian materi pertama oleh Anisa Maulidia mengenai dua topik yaitu tips memilih jurusan dan tips menempatkan pilihan jurusan. beliau menyampaikan bahwa faktanya mayoritas siswa/siswi SMA sederajat belum memiliki pengalaman dalam memilih. Menurut beliau, ada sebuah tips memilih jurusan kuliah anti penyesalan, yaitu cari tahu jurusan yang ada di Indonesia, fokus jurusan jangan warna jaket, rasionalkan dengan kemampuan, dan ubah pola pikir matching ke adapting. Topik kedua Tips Menempatkan Pilihan 1 dan 2, yang pertama lihat universitas yang dituju, lihat hasil tahun sebelumnya, perhatikan urutan pilihan, dan berdoa agar mendapat keajaiban. Beliau juga menyampaikan sebuah kalimat, penyampaian materi pertama diakhiri dengan sebuah quotes “Jika Anda tahu mengapa, Anda bisa hidup dengan cara apa pun” -Friedrich Nietzsche.


Pemaparan materi kedua
oleh Bambang heryanto, dalam penyampaiannya beliau menyatakan bahwa PMPAP merupakan jalur masuk kampus yang sediakan oleh Universitas untuk calon mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu tetapi berkemampuan secara akademik yang merupakan lulusan SMA/MA/SMK di Provinsi Lampung.  “Jalur masuk kampus itu sangat banyak sekali salah satunya PMPAP, KIP-K dan lain-lain. Jadilah mahasiswa yang cerdas dan terus mencari informasi” Ujarnya.

 Meskipun pelaksanaan Kegiatan Webminar Masuk Kampus dilaksanakan secara daring, namun tetap berjalan dengan lancar dan di ikuti oleh seluruh peserta secara antusias, dan acara ini di akhiri dengan doa yang dipimpin oleh Maruf Rizal (anggota KMNU angkatan 2020 jurusan SDA).

 

Iis Ariska  (Teknologi Hasil Pertanian 2020)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda