Cetak Kader Berkualitas, KMNU Unila gelar Aswaja Youth Camp 2022 - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Waljama'ah Annahdliyah

Sunday, June 19, 2022

Cetak Kader Berkualitas, KMNU Unila gelar Aswaja Youth Camp 2022


BANDAR LAMPUNG - Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Universitas Lampung (KMNU UNILA) Menggelar kegiatan Aswaja Youth Camp yang bertemakan “Membentuk kader KMNU yang cerdas dan berakhlakul karimah dengan berlandaskan pada Ahlus Sunnah Wal Jama’ah An Nahdliyah”. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin pengkaderan tingkat satu untuk melantik anggota-anggota baru KMNU Universitas Lampung yang berlokasikan di Yayasan El-Jauhari, Bandar Lampung. Tepatnya pada tanggal 17-19 Juni 2022.

Pembukaan AYC Batch 1 ini  dimulai pada pukul 19.20 WIB, Acara pembukaan diawali dengan iringan shalawat dari grup hadrah Arju Syafa'ah KMNU Unila, di lanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Ya Ahlal Wathan dan Mars KMNU oleh seluruh partisipan. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, dimulai dari sambutan ketua pelaksana, ketua umum KMNU Unila , ketua MPO,  dan Pembina KMNU Unila. Kemudian diakhiri dengan doa dan penutup. 

Dalam sambutannya, Aqsol Hadi selaku Ketua Pelaksana  menjelaskan, Bahwasanya acara ini ditujukan untuk membentuk kader baru KMNU Unila yang Berakhlakul Karimah hingga dapat menjadi teladan bagi yang lainnya.

Agus Nurwahid selaku Ketua Umum KMNU Unila mengatakan,  "Selamat melaksanakan AYC, mari kita bersama-sama belajar lagi walaupun mungkin disini sudah ada yang merupakan lulusan dari pesantren. Harapannya setelah menerima materi-materi dari orang-orang yang berkualitas, akan menambah wawasan khazanah keilmuwan kita" Ungkapnya.

Sementara Koordinator Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) KMNU Unila 2022, Abdul Rozak berpesan, pertama luruskan niat untuk belajar, jangan sepelekan guru hormatilah.

“Karena jika tidak menghormati guru, nanti efeknya sangat berpengaruh terhadap pemahaman kita. Kedua, tetap semangat dan jangan lupa akademik, boleh berorganisasi, akan tetapi kewajiban belajar untuk masa depan jangan ditinggal” ujarnya.

Pembina KMNU Unila, Dr. Mualimin, M.Pd.I berpesan : 

“Jangan jalan lurus terus, sesekali kita juga harus berbelok untuk menghindari lubang. Jangan sampai juga berkali-kali jatuh pada lubang yang sama atau jika demikian kamu adalah orang yang paling rugi” ujarnya. 


Acara terakhir dari rangkaian Aswaja Youth Camp ini adalah prosesi Bai'at peserta sebagai prosesi pelantikan menjadi anggota baru KMNU Universiatas Lampung yang dipimpin langsung oleh Mas Tito Gustowo, bai'at berlangsung pada pukul 03.00-04.00 WIB di hari ke-3. Prosesi berlangsung dengan sangat khidmat dan ditutup dengan menyayikan lagu Ya Ahlal Wathon Bersama-sama. 


Berakhirnya kegiatan Aswaja Youth Camp ini bukan lah akhir dari segalanya, Melainkan awal baru untuk melanjutkan perjuangan para ulama, khususnya untuk melestarikan amaliyah-amaliyah Ahlussunnah Wal Jamaah an Nahdliyah di negeri tercinta.


 Najwa Ulinnuha (Pendidikan Kedokteran 2021)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda