Bincang Kodrat Perempuan, Kajian Seputar Haidh - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Waljama'ah Annahdliyah

Saturday, June 11, 2022

Bincang Kodrat Perempuan, Kajian Seputar Haidh

 


Jumat 10 Juni 2022 - "BERKOPER" Bincang Kodrat Perempuan.  Badan Semi Otonom Mar'atus Shalihah KMNU UNILA mengadakan sebuah kegiatan secara online mengenai masalah wanita dan permasalahan haidnya. 

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Badan Semi Otonom Mar'atus Shalihah KMNU UNILA yang diadakan secara rutin 1 kali pertemuan dalam sebulan, dimana yang menjadi sasarannya tidak hanya para kader putri KMNU Unila, akan tetapi insyaallah bermanfaat bagi para muslimah yang mgikuti kajian rutin ini. 

Fifi Octaviani sebagai pemateri mengatakan "Masalah haid adalah masalah yang sangat sensitif dan urgent bagi perempuan".  Untuk itu masalah menstruasi harus dibahas dengan detail dan bagi seorang wanita wajib faham dengan jelas dan jeli. Masalah keluar darah harus dicatat untuk mengetahui kapan dan sampai kapan menstruasi terjadi. Waktu menstruasi paling sedikit satu hari atau dua puluh empat jam dan normal sampai enam dan tujuh hari sedangkan masa maksimal haid lima belas hari lamanya, Ujarnya.

Dari beberapa masalah yang sepele akan jadi fatal apabila tidak diperhatikan dengan baik. Oleh sebab itu kewajiban seorang perempuan untuk mempelajari masalah haid adalah wajib dan harus faham bagaimana cara penanganannya dari setiap masalah yang dihadapi. Kegiatan ini menjadi salah satu ajang pembelajaran untuk dapat mengetahui betapa pentingnya kita untuk mempelajari masalah-masalah yang urgent bagi wanita.

Meskipun di laksanakan secara Daring, hal ini tidak menyurutkan semangat serta antusias para muslimah yang mengikuti nya.


Annisa (Sosiologi 2020)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda