Perayaan Idul Adha, KMNU Unila Adakan Kajian Fiqih Seputar Qurban dan Hikmah nya serta Tips Sehat di Era Gempuran Perdagingan - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Waljama'ah Annahdliyah

Wednesday, July 13, 2022

Perayaan Idul Adha, KMNU Unila Adakan Kajian Fiqih Seputar Qurban dan Hikmah nya serta Tips Sehat di Era Gempuran Perdagingan


Momentum Idul Adha, Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Universitas Lampung (Unila) adakan kegiatan Kajian Fiqih Seputar Qurban, Hikmah berkurban dan Tips sehat gempuran di era perdagingan. Kajian tersebut dilaksanakan pada Selasa, 12/07/2022 melalui paltform Google Meeting dengan sasaran peserta Anggota KMNU dan Umum.

Hikmal, selaku Kepala Departemen Kajian dan Dakwah KMNU UNILA 2022 mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Departemen Kajian dan Dakwah KMNU Unila Dimana yang menjadi sasarannya tidak hanya para kader KMNU Unila. 

"Program kerja ini terbuka untuk umum, karena kami berharap dapat bermanfaat untuk banyak orang", Ungkapnya.

Selaras dengan hal tersebut Ketua Umum KMNU Unila, Agus Nurwahid juga mengungkapkan apresiasinya untuk kajian dakwah yang telah menghelat kegiatan kajian fiqih tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sehingga Idul Adha tidak hanya lewat begitu saja, tetapi ada hal yang bisa kita pelajari dalam momentum ini", ujarnya.

Kajian Fiqih Berlangsung dengan 2 sesi, yang mana sesi pertama oleh Ustd. Tito Gustowo sebagai pemateri pertama, dengan judul materi "Qurban dan Hikmahnya" yang di moderatori oleh Tikvi Silvana Faradia (anggota KMNU Unila 2021).

Dalam penyampaian materinya Ustd. Tito Gustowo menyampaikan dengan gamblang fiqih qurban dan hikmahnya dengan beberapa referensi kitab sehingga partisipan mudah untuk memahaminya.

Kemudian pemateri yang kedua disampaikan oleh Anisa Maulidia yaitu mahasiswa Pendidikan Kedokteran 2019 yang juga merupakan Kepala Badan Semi Otonom (BSO) Mar'atus Sholihah KMNU Unila 2022, yang di moderatori oleh Virda Sani Aulia (anggota KMNU Unila 2021) dengan judul materi "Tips sehat di era gempuran perdagingan". 

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan materi yang diberikan sangat menarik serta bermanfaat hingga mengundang antusiasme partisipan yang hadir.. Meskipun di laksanakan secara Daring, nyatanya hal ini tidak menyurutkan semangat para partisipan yang menghadirinya.

Semoga ilmu yang telah diberikan dapat dijadikan pelajaran untuk momentum qurban ditahun-tahun selanjutnya.



Divara Aulia Haning Tyas (Pendidikan Bahasa Inggris 2020)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda