Semarak Amaliyah Membangun Tali Ukhuwah, Khotmil Qur'an KMNU UNILA ft. KMNU UIN SUKA - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Waljama'ah Annahdliyah

Tuesday, July 5, 2022

Semarak Amaliyah Membangun Tali Ukhuwah, Khotmil Qur'an KMNU UNILA ft. KMNU UIN SUKA


Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Universitas Lampung (Unila), menggelar kegiatan khataman Al-Qur'an bersama dengan Keluarga Mahasiswa Nahdhatul Ulama (KMNU) Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN SUKA) Yogyakarta secara virtual. (4/7/2022).

Dengan mengusung tema "Silaturahmi mendekatkan kebaikan, menjauhkan dari segala beban", khataman ini dilaksanakan secara daring dalam kurun waktu tujuh hari. Pembukaan khataman dilaksanakan pada (28/6/2023) dan penutupan khataman pada (4/7/2022). 

Kepala Departemen Kajian dan Dakwah KMNU Unila, Hikmal dalam sambutannya mengatakan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam khataman ini

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia pelaksana dan semua pihak yang ikut menyukseskan acara ini. Harapannya dengan acara khataman ini bisa mempererat tali ukhuwah antara KMNU Unila dengan KMNU UIN SUKA," ungkapnya. 

Ketua Umum KMNU UIN SUKA, Faiq Mustofa dalam sambutannya juga mengatakan banyak terimakasih dan harapan agar kolaborasi ini tidak sampai di sini saja, tetapi juga pada kegiatan-kegiatan positif lainnya. 

"Kami dari KMNU UIN SUKA mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan saya berharap agar silaturahmi ini tidak hanya di bidang khataman saja tetapi bisa juga di bidang lain seperti seminar dan lain-lain," ujarnya. 

Lebih lanjut Wakil Ketua Umum KMNU Unila, Octa Ridho Pangestu mengatakan bahwa semoga dengan diadakannya khataman ini bisa menjadi wasilah turunnya rahmat dari Allah SWT. 

"Saya mewakili Ketua Umum KMNU Unila, yang  berhalangan hadir karena sedang melaksanakan Praktek Umum (PU) mengucapkan banyak terimakasih kepada KMNU UIN SUKA dan KMNU Unila, khususnya juga panitia dan departemen penyelenggara yaitu Departemen Kajian dan Dakwah. Alhamdulillah khataman ini berlangsung selama tujuh hari dengan tiga slot khataman, yang semoga dengan kegiatan ini bisa menjadi wasilah turunnya rahmat dan keberkahan dari Allah SWT. Besar harapan silaturahmi ini tidak sampai di sini saja, dan semoga bisa menambah relasi antar anggota, pengurus departemen serta bisa bertukar pengetahuan," ungkapnya.

Dalam penutupan khataman Al-Qur'an dilakukan juga pembacaan tahlil dan doa khataman bersama. Acara tersebut diikuti secara antusias baik dari pihak KMNU Unila maupun KMNU UIN SUKA. Dalam waktu kurang lebih satu minggu bisa mengkhatamkan tiga slot khataman. Dengan adanya kolaborasi ini diharapkan bisa mempererat tali ukhuwah KMNU Unila dengan KMNU UIN SUKA dan semoga bisa menjadi ladang keberkahan baik dunia maupun akhirat. 


Erna Wahyu Septiana (Pendidikan Fisika 2020)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda