Hadirkan Mustasyar PBNU, Gedung Lampung Nahdiyin Center di Resmikan - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Waljama'ah Annahdliyah

Monday, August 15, 2022

Hadirkan Mustasyar PBNU, Gedung Lampung Nahdiyin Center di Resmikan


Bandar Lampung (15/08/2022) - Gedung Lampung Nahdiyin Center (LNC) merupakan gedung yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Rajabasa, Kota Bandar Lampung telah resmi digunakan. Gedung berlantai tiga itu diresmikan oleh Mustasyar PBNU, KH.Said Aqil Siradj tepatnya pada senin, 15 Agustus 2022.

Rangkaian acara peresmian berjalan sesuai rencana, dan di hadirkan oleh para tamu undangan mulai dari Bupati hingga Mahasiswa, Sambutan di lakukan oleh Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Karomani, M.Si., Yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina Lampung Nahdiyin Center, dalam sambutannya beliau mengungkapkan rasa syukur serta terimakasih kepada para tamu undangan karena telah menyempatkan waktunya untuk hadir dalam peresmian gedung yang sudah di rencanakan sejak 2 tahun lalu dan akan di resmikan beberapa saat lagi.

"Ucapan terimakasih kepada pihak yang terlibat pada perwujudan pembangunan gedung ini yang tidak lain merupakan hasil dari kerja keras para SDM yang berkontribusi penuh dan para instansi lain yang mendukung" ujarnya.

Selain itu beliau juga mengungkapkan bahwasanya gedung LNC ini dapat di jadikan pusat kegiatan NU.

"Jadi kita bergerak di bidang itu, termasuk membumikan paham Aswaja An-Nahdliyah. Jadi ini untuk pusat aktivitas kita untuk mensupport PWNU, PCNU. Kita bekerja sama untuk bersinergi" jelasnya. 

Pada peresmian LNC ini juga menghadirkan KH. Said Aqil Siradj, dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa bangga dan bersyukur atas telah dibangunnya LNC. Ia berharap gedung dapat digunakan untuk memperkuat budaya, peradaban, ilmu pengetahuan dan pembinaan akhlak mulia pada nahdiyin. 

"Yang saya harapkan itu NU sibuknya mengurus ekonomi, kesehatan, kebersihan, pendidikan. dan juga mewujudkan 2 amanah dari Allah yaitu:
1. Amanah ilahiyah, sanawiyah, muqoddastah
2. Amanah insaniyah, ardiyah, waqi'iyah
dan di harapkan dapat mewujudkan mutamaddin, yaitu membangun peradaban masyarakat", Jelasnya.

Rangkaian peresmian gedung LNC ini di akhiri dengan pemotongan pita oleh KH. Said Aqil Siradj dan Prof. Dr. Karomani M.Si.



Lutfiah Yuniar (Biologi Terapan 2020)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda