Membanggakan, Kader KMNU Unila Raih Emas di Ajang Olimpiade Sains Tingkat Nasional - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Waljama'ah Annahdliyah

Wednesday, August 10, 2022

Membanggakan, Kader KMNU Unila Raih Emas di Ajang Olimpiade Sains Tingkat Nasional


Kader Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Universitas Lampung (Unila), Erna Wahyu Septiana Raih Medali Emas  dalam Agenda Muharram Science Olympiad “MUSLIM” Nasional yang diselenggarakan oleh Pusat Olimpiade Sains Indonesia “POSI” tahun 2022. Pengumuman pemenang dilaksanakan secara online pada senin (01/08/2022).

"Saya senang dengan hal ini, tentu awalnya tidak menyangka bisa mendapatkan Emas di event olimpiade fisika tersebut.” ungkap sekretaris Departemen Kajian Dakwah KMNU Unila 2022 Itu.

Erna tercatat menempati ranking ke-7 dari 8 peraih medali emas dalam event MUSLIM tersebut, dengan total 131 peserta dari berbagai perguruan tinggi dan SMA favorit di Indonesia.

Erna juga menambahkan bahwa pencapaiannya sekarang ini tidak luput dari kerja keras, tekad yang kuat, serta rasa ingin maju dan yang paling penting do’a kedua orang tua.

"Motivasi lain saya ikut lomba Ini untuk membuktikan bahwa sebagai santri bukan alasan untuk tidak berprestasi di event umum, tentunya dengan kerja keras dan tekad yang kuat untuk terus maju dan yang terpenting punya kemauan dulu" kata  Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika itu.

Sekelumit prestasi dari banyaknya pencapaian kader KMNU Unila tentunya bukan datang secara tiba-tiba, melainkan dengan usaha dan tekad yang kuat untuk meraih tujuan yang dicita-citakan.

Semoga dapat menjadi motivasi agar kaum sarungan bisa terus ambil bagian dalam mengisi kemerdekaan pada suasana HUT RI Ke-77  dan  menyongsong satu abad NU. 

Aamiin…


Agus Nurwahid (PTK 2019)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda