Sambut Hari Lahir Ke-XII, KMNU Unila Adakan Khotmil Qur’an Bil Ghoib dan Bin Nadzri - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Waljama'ah Annahdliyah

Sunday, November 27, 2022

Sambut Hari Lahir Ke-XII, KMNU Unila Adakan Khotmil Qur’an Bil Ghoib dan Bin Nadzri


Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Universitas Lampung (Unila) memperingati hari lahir KMNU yang ke-XII dengan Khotmil Qur’an Bil Ghoib dan Bin Nadzri oleh anggota KMNU Unila. Kegiatan Khotmil Qur'an ini dilaksanakan di Masjid Alwasi’i (RSPTN Lt.4), Bandar Lampung, Minggu (27/11/2022).

Ketua Pelaksana Harlah KMNU ke-XII, Hikmal menjelaskan kegiatan Khotmil Qur'an ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian kegiatan Harlah Ke-XII KMNU Unila.

"Harlah ke-XII KMNU Unila tahun ini kita agendakan beberapa kegiatan yaitu Musabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN), Khotmil Qur’an, donor darah, Istighotsah dan potong tumpeng, serta ditutup dengan kegiatan Unila Bersholawat", ujar Kepala Departemen Kajian dan Dakwah KMNU Unila tahun 2022 itu.

Lebih lanjut, Ketua Umum KMNU Unila 2022, Agus Nurwahid memberikan apresiasi kepada panitia Harlah ke-XII KMNU Unila.

"Luar biasa, semoga panitia harlah bisa Istiqomah dan tetap semangat sampai puncak acara nanti di tanggal 10 Desember, yaitu Unila Bershalawat bersama Al Habib Fahmi Husein bin Umar Al-haddad, tokoh-tokoh NU Universitas Lampung dan Bandar Lampung ", ungkapnya.

Acara khataman ini diikuti oleh anggota, pengurus, Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO), dan Majelis Alumni KMNU Unila.

Pada sesi sarasehan Koordinator MPO, Abdul Rozak menyampaikan bahwa selain fokus pada teknis pelaksanaan, panitia juga harus paham tentang KMNU termasuk harlah, proses pendirian KMNU, tokoh pendiri, dan lain-lain.

“KMNU Unila didirikan tanggal 05 Desember 2010 di Kaliawi. panitia harus paham dengan sejarah itu. Tahun ini karena melihat kondisi kita peringati puncaknya pada tanggal 10 Desember nnti”


Kegiatan ditutup dengan do'a, swafoto, dan makan siang bersama khas pesantren yang menambah rasa kekeluargaan antar anggota.


Lutfiah Yuniar (Biologi Terapan 2020)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda