Pergantian Kepengurusan 2023, KMNU Unila Adakan Pelantikan dan Orientasi Pengurus yang diisi dengan Nasihat para Pembina - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Waljama'ah Annahdliyah

Sunday, January 1, 2023

Pergantian Kepengurusan 2023, KMNU Unila Adakan Pelantikan dan Orientasi Pengurus yang diisi dengan Nasihat para Pembina


Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Universitas Lampung (Unila) mengadakan pelantikan pengurus baru setelah terpilihnya Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum pada Musyawarah Umum (MUM) ke-13, pelantikan ini dilaksanakan di Masjid Al Wasi'i (RSPTN) Universitas Lampung, Kamis (29/12/2022). 

Dengan mengusung tema "Meningkatkan Semangat Berorganisasi untuk Melahirkan Generasi Kader KMNU Unila yang inovatif, Berprestasi, Unggul, dan Berkualitas". Adapun pelantikan ini adalah salah satu dari serangkaian kegiatan pergantian kepengurusan baru yang bertujuan untuk regenerasi kepemimpinan dengan harapan menciptakan pemimpin-pemimpin baru untuk KMNU lebih baik lagi. 

Pelantikan dan Orientasi Pengurus KMNU 2023 ini dihadiri oleh pembina, alumni, Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO), anggota dan panitia serta Kepala Kaderisasi KMNU Regional Sumatra Malaysia yang sekaligus memimpin pembaiatan pengurus baru.

Ketua Pelaksana Pelantikan dan Orientasi  Pengurus KMNU Unila 2023, Arif Ainun Na'im dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia yang telah berkontribusi dan juga mengatakan harapan untuk pengurus baru. 

"Terimakasih kepada panitia dan seluruh pihak yang membantu menyukseskan acara ini. Walaupun sudah memasuki libur akhir semester tetapi kalian masih bisa ikut menyukseskan acara ini, saya ucapkan selamat juga untuk pengurus yang hari ini dilantik semoga dapat amanah" Ujarnya. 

Ketua Umum Demisioner KMNU Unila 2022, Agus Nurwahid menyampaikan harapannya kepada kepengurusan baru masa khidmat 2023.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada kabinet Hasyiyah yaitu pengurus demisioner atas segala sumbangsih baik lahir maupun batin untuk KMNU Unila. Dan juga selamat kepada Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum terpilih, semoga bisa menjalankan tugas sebagaimana mestinya. Tidak ada yang kebetulan, semua sudah sesuai skenario Allah SWT, selamat berlayar dan semoga amanah ini bisa dijalankan dengan sungguh-sungguh bersama pengurus yang baru, aamiin" ungkapnya. 

Sementara itu pembina KMNU Unila, Imam Mahmud mengucapkan selamat kepada kepengurusan baru, dan juga menyampaikan nasihat serta harapannya. 

"Satu tahun kepengurusan itu adalah waktu yang sangat singkat. Ada pepatah mengatakan waktu itu adalah pedang, jadi kalau kita tidak bisa memanfaatkan dengan baik, waktu itu akan membunuh kita semua. Jangan sampai progam kerja yang sudah dirancang tidak dijalankan sebagaimana mestinya. Apa gunanya progam kerja atau cita-cita kalau tidak dicapai. Yang tidak kalah penting adalah kemandirian ekonomi seperti membuat usaha yang bisa membantu perekonomian KMNU," ungkap alumni sekaligus Ketua KMNU Unila 2014 itu.

Jajaran pembina lainya, Mualimin juga mengatakan bahwa organisasi itu perlu manajemen dan inovasi untuk mencapai sebuah tujuan bersama. 

"Manajemen adalah seni untuk mengatur organisasi, perlu inovasi untuk mewujudkan program kerja yang sudah dirancang. Dengan adanya kepengurusan baru ini diharapkan adanya sebuah transformasi ke arah yang lebih baik. KMNU punya banyak kader yang berprestasi, dengan itu bisa mencapai visi misinya sesuai perkembangan zaman. Selamat kepada kepengurusan yang baru dan terimakasih untuk kepengurusan lama, semoga kita semua mendapatkan berkah dari Allah SWT, "ungkapnya.

Selaras dengan Mualimin, pembina KMNU Unila Suroto juga menyampaikan beberapa pesan untuk KMNU.

"Program-program harus semakin baik dan semakin bermanfaat untuk anggota dan masyarakat di sekitar kita. Kepimpinan ke depan bercermin dari kepemimpinan-kepemimpinan sebelumnya dengan bersinergi bersama organisasi-organisasi internal kampus yang satu tujuan,"ungkapnya.

Ketua Umum KMNU Unila terpilih, Hikmal juga menyampaikan harapan untuk kepengurusan baru ini. 

"Semoga selalu istiqomah menjalankan perintahNya ataupun kewajiban-kewajiban yang telah diamanahkan. Khususnya untuk departemen dan BSO yang baru saja dilantik, semoga bisa berjuang bersama dan bisa membawa KMNU Unila lebih baik lagi," ujarnya. 

Kegiatan pelantikan dan orientasi pengurus yang dipimpin langsung oleh Kepala Kaderisasi Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Regional Sumatra Malaysia berlangsung dengan khidmat. Dengan kepengurusan baru masa bakti 2023 ini, semoga KMNU Unila bisa melahirkan generasi kader KMNU Unila yang inovatif, berprestasi, unggul, dan berkualitas.


Erna Wahyu Septianna (Pendidikan Fisika 2020)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda