Tingkatkan Semangat Mencari Berkah, Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Unila Gelar KURMA - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Waljama'ah Annahdliyah

Sunday, April 9, 2023

Tingkatkan Semangat Mencari Berkah, Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Unila Gelar KURMA


Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama' (KMNU) Universitas Lampung resmi menggelar KURMA (KMNU Unila Ramadhan Penuh Makna) perdana di bulan Ramadhan tahun ini pada sabtu (08/04/2023).

KURMA ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar oleh Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Unila pada setiap bulan Ramadhan dengan tujuan menebar kebermanfaatan kepada sesama di bulan Ramadhan serta mengenalkan organisasi ini kepada masyarakat secara umum khususnya. 

Kegiatan KURMA (KMNU Unila Ramadhan Penuh Makna) ini yang dilaksanakan antara lain yakni bakti masjid, berbagi takjil,santunan kepada anak yatim, buka bersama, serta khataman Al-Qur'an secara binnadzor. 

Kegiatan rutin setiap bulan Ramadhan ini merupakan salah satu rencana kerja pada kepengurusan KMNU pada periode 2023. Kegiatan KURMA tahun ini mengusungkan tema "Mempererat Ukhuwah di Bulan Penuh Berkah, Tebar Kebaikan Untuk Capai Kemenangan".

Timeline pelaksanaan kegiatan ini yaitu untuk bakti masjid (08 April),  berbagi takjil (09 April), santunan (15 April), dan khataman sekaligus buka bersama (16 April). 

KMNU Unila juga melakukan kolaborasi bersama majelis kampus yang berada di lingkup Kota Bandar Lampung antara lain KMNU Polinela, KMNU Itera, PKPT IPNU IPPNU UIN Raden Intan Lampung, Pagar Nusa UIN Raden Intan Lampung, dan Permata Sholawat.


(Hafidz Fatur Rahman, KMNU 2021)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda