Resepsi Puncak Hari Lahir KMNU Universitas Lampung ke-13 Tahun Sukses di Laksanakan - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Waljama'ah Annahdliyah

Wednesday, December 13, 2023

Resepsi Puncak Hari Lahir KMNU Universitas Lampung ke-13 Tahun Sukses di Laksanakan

Resepsi Puncak Hari Lahir KMNU Universitas Lampung ke-13 Tahun Sukses di Laksanakan

Dalam rangka memperingati Hari Lahir ke-13 tahun, Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama' (KMNU) Universitas Lampung menggelar acara resepsi puncak yang bertajuk KMNU Unila Bersholawat bersama Habib Fahmi Bin Umar Muhdlor Al-Haddad yang bertempat di Pelataran Gedung Serbaguna (GSG) Unila pada Sabtu (09/12/2023) malam.

Adapun agenda ini merupakan agenda rutin tahunan yang secara istiqamah dilaksanakan oleh KMNU Universitas Lampung  dalam rangka tasyakur dan Do'a bersama dalam peringatan Hari Lahirnya.

Tema besar yang diusung oleh KMNU yakni "Teguhkan Amaliyah, Bersama KMNU Unila Raih Barokah", dengan berbagai macam kegiatannya seperti seminar bisnis, santunan anak yatim, donor darah, khataman Al-Qur'an, lomba MTQ dan Baca Puisi Daerah tingkat Nasional, Istighotsah, serta acara puncak KMNU Unila Bersholawat.

Ketua Pelaksana, Hafidz Faturrahman, dalam sambutannya di acara Istighotsah yang digelar sore harinya menyampaikan bahwa kader NU harus senantiasa berkhidmat untuk kemaslahatan umat.

"Tanggung jawab moral sebagai kader hasil didikan Nahdlatul Ulama' harus senantiasa mewarnai dan ambil bagian dalam kehidupan kampus serta harus menunjukkan jati diri bahwa kita adalah warga nahdliyin yang ada di Universitas Lampung ini", tegasnya.

Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama' (PCNU) Bandarlampung, KH. Ichwan Adji Wibowo, turut mengapresiasi atas terselanggaranya acara ini.

"Pemuda saat ini terlebih mahasiswa harus senantiasa bergerak dan mengembangkan diri dengan berproses sebaik mungkin sehingga dapat membawa amanah serta mempertanggung jawabkannya dikemudian hari", ujarnya yang juga mewakili Walikota Bandarlampung, Hj. Eva Dwiana.

Lanjutnya, beliau berpesan agar kader-kader NU di Universitas Lampung senantiasa berpegang teguh pada aswaja An-Nahdliyah serta menunjukkan nilai maslahat di Universitas Lampung.

"KMNU harus menjadi promotor mahasiswa NU dalam menyebarkan nilai-nilai kemaslahatan serta mendigdayakan aswaja An-Nahdliyah dan tentunya menjadi contoh bagi generasi penerus NU lainnya", tandasnya.

Kegiatan ini pula dihadiri oleh pihak Rektorat Universitas Lampung, civitas akademika seperti dekan, wakil dekan, dan dosen dalam lingkup Universitas Lampung. Tak lupa pula badan otonom NU seperti Muslimat, Fatayat, Ansor, Banser, IPNU, IPPNU, Pagar Nusa, dan juga PMII turut hadir memeriahkan acara ini.


Oleh Hafidz Faturrahman

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda