Tahapan Pertama dalam Kaderisasi Cinta Yaitu Sebuah Kesabaran - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Waljama'ah Annahdliyah

Wednesday, January 17, 2024

Tahapan Pertama dalam Kaderisasi Cinta Yaitu Sebuah Kesabaran

 Tahapan Pertama dalam Kaderisasi Cinta Yaitu Sebuah Kesabaran

Jangan pernah memandang sebelah mata mereka yang sudah mati-matian berjuang dan mengurusi KMNU. Jangan pernah...

Meski kita belum bisa se-effort mereka, setidaknya kita bisa meyakinkan mereka bahwa, "Meski KMNU bukan prioritas, tapi aku siap menyisihkan sedikit waktuku untuknya.

 "Aku siap meluangkan waktu sekian menit demi KMNU sebelum atau sesudah aku menghabiskan waktu untuk hal-hal yang memang menjadi prioritasku. Kuliah, belajar, self healing, me time dan lain sebagainya.

"Jika memang aku tidak datang ke acara tersebut, aku siap mengukutinya lain waktu, karena memang acara tersebut bertepatan dengan kegiatan yang tidak mungkin aku tinggalkan.

Karena--percayalah, kalimat itu adalah kalimat yang selalu saya pikirkan ketika awal mengenal KMNU. Ketika saya belum menemukan "mahabbah" dalam berkhidmah di organisasi ini. ... Karena memang faktanya juga sangat jarang sekali ada orang yang jatuh cinta pada pandangan pertama dalam dunia organisasi, dimana ketika mereka baru bergabung, mereka bisa langsung menaruh hati padanya. Sangat-sangat-sangat jarang sekali. .... Bahkan bisa dikatakan bahwa kita perlu mengikuti puluhan atau bahkan ratusan kegiatan yang ada di sana, bertahan di tingkat pengabdian yang sama dengan waktu relatif lama agar kita benar-benar bisa melewati tahapan pertama dalam "kaderisasi cinta", yaitu sebuah kesabaran. Selebihnya adalah kesetiaan, dan rasa nyaman. 

Percayalah proses dari sebuah perjuangan dan pengabdian endingnya adalah rasa nyaman, rasa cinta, dan saling setia.

Jangan lari untuk dikejar, jangan menghilang agar dicari, berjuang tak sebercanda itu kawan.


Oleh Mr. X

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda