HANYA SEBUAH RENUNGAN - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Annahdliyah

Tuesday, September 16, 2014

HANYA SEBUAH RENUNGAN

     Pada dasarnya Agama Islam itu tinggi, tak ada yang lebih tinggi daripada Agama Islam, dan itulah, sebuah kutiapan, yang patut kita jadikan pegangan, bagi seluruh umat Islam secara universal.
      Universal-nya setiap insan, memang tidak ada yang sempurna, itu artinya,  ajaran Agama yang diciptakan Tuhan Yang Maha Esa, memang sempurna.
       Maka pantas dan pas, jika sebagai status manusia biasa, menghakimi suatu golongan sesat bukanlah kewajiban, akan tetapi, meskipun demikian, kita patut memperoleh rujukan, dengan Al-quraan dan Al-hadist. Hingga pada ahirnya, dapat mengetahui serta menggolongkan, itu adalah sesat atau bukan.

       Ajaran-ajaran Agama Islam, dijaman gahul, seperti ini, menurut literasi, digolongkan menjadi 4, yaitu adalah sebagai berikut;
  • Islam Jihadis yang mendukung ISIS 
  • Islam Jihadist yang mendukung Al-Qaidah 
  • Islam moderat (umat Islam yang cukup baik aqidahnya, suka sholat, suka zakat, puasa dan haji, akan tetapi, tidak suka jihad dan tidak punya cita-cita memperlakukan Islam secara keseluruhan termasuk dalam politik dan hukum positif) 
  • Islam liberal (umat islam yang faham ke-islamanya sudah tercemari zionisme)
Meloncong jauh dari situ, tanpa interperensi, aku ndak memaksakan pembaca masuk yang mana, tapi, setidaknya, kita patut tau, kalau kita, iya kita, takan pernah menjadi Nabi atau Tuhan, maka, alangkah baiknya, jika kita, mengajarkan apa yang diperintah Nabi dan Tuhan.


Catatan ini hanyalah sebuah renungan, oleh : Imam Mahmud, yang biasa iya sajikan dalam blog : http;//akusantri.com


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda