Temu Perdana Nahdliyyat Kampus Lampung - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Annahdliyah

Monday, March 20, 2017

Temu Perdana Nahdliyyat Kampus Lampung

Pada hari Ahad, (19/03), nahdliyyat dari KMNU Universitas Lampung, KMNU Polinela, dan UIN Raden Intan mengadakan agenda temu perdana nahdliyyat. Agenda yang berangkat dari ide salah seorang mahasiswi KMNU Polinela tersebut rupanya mendapatkan antusias tinggi dari nahdliyyat-nahdliyyat lain, terbukti agenda yang dimulai dari pukul 08.00 s.d 13.00 WIB tersebut dihadiri oleh beberapa nahdliyyat dari tiga perguruan tinggi di Provinsi Lampung tersebut.

Agenda temu perdana nahdliyyat yang dilaksanakan di sekretariat 1 KMNU Unila tersebut diawali dengan perkenalan dari masing-masing peserta yang datang. Tidak hanya itu setiap peserta juga bercerita tentang perjalanan organisasi di kampusnya masing-masing.

Dalam sambutannya, Nuri Resti Chayani (Ekonomi Pembangunan 2013) mengatakan bahwa perempuan itu spesial dan perempuan harus membuktikan bahwa dirinya memang spesial. Mahasiswi FEB yang sekarang menjadi salah satu MPO KMNU Unila ini juga mengatakan bahwa menyambung ukhuwah itu penting, sama pentingnya kita mengingatkan saudara nahdliyyat yang lain agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang salah dan mengajak untuk saling menguatkan serta istiqomah mengamalkan amaliyah-amaliyah NU.

Pertemuan perdana nahdliyyat Lampung tersebut menghasilkan keputusan diantaranya: (1) Terbentuknya struktur koordinator nahdliyyat Lampung; (2) Sowan kepada masing-masing ketua umum organisasi yang bersangkutan; (3) Musyawarah kedua yang insyaAllah dilaksanakan pada tanggal 25 Maret di masjid Ushuluddin UIN Raden Intan Lampung; (4) Agenda-agenda seputar kemuslimahan.


Harapannya semoga dengan adanya temu nahdliyyat dapat meningkatkan ukhuwah, menjadi wadah untuk berbagi cerita dan pengalaman, serta memberikan dampak baik khususnya bagi nahdliyyat sendiri serta kemaslahatan umat. 






Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda