Awali Semester Ganjil, KMNU Unila Selenggarakan Do'a Bersama - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Annahdliyah

Friday, August 31, 2018

Awali Semester Ganjil, KMNU Unila Selenggarakan Do'a Bersama




Bandar Lampung -  Mengawali kegiatan di awal semester ganjil Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Universitas Lampung (KMNU Unila) menyelenggaran pembacaan Surat Yasin dan Tahlil serta Majelis Sholawat di Gedung PWNU 3 Rajabasa, Bandar Lampung (30/08). Diselenggaraknnya kegitan ini yaitu untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan semagat dalam mengawali semester ganjil perkuliahan sekaligus pembukaan majelis KMNU Unila dan penyambutan mahasiswa baru Unila 2018. Kegiatan ini dihadiri oleh Pembina dan seluruh anggota KMNU Unila serta tamu undangan.

Berdasarkan keterangan ketua pelaksana, Tito Gustowo (Pend. Biologi 2015), menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu tradis KMNU Unila dalam mengawali semester baru, yaitu dengan bersholawat kepada Rasulullah SAW dan doa bersama. Saya sangat mengapresiasi dengan terlaksananya kegiatan ini, khususnya kepada seluruh jamaah yang hadir. Selain untuk menjalin silaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan untuk melestarikan tradisi dan amaliyah Ahlussunnah Waljamaah Annahdliyah di lingkungan kampus serta menjadi salah satu wasilah memohon keberkahan. Jelas Kepala Departemen Kajian dan Dakwah KMNU Unila.

Senada dengan itu, Dedi Wijayanto (Ekonomi Pembangunan 2015) yang merupakan Ketua Umum KMNU Unila, mengatakan bahwa kegiatan ini diselelenggarakan setiap memasuki awal semester untuk mendapatkan keberkahan dan syafaat Rasulullah SAW. Kegiatan ini merupakan langkah awal yang tepat dalam memulai semester baru, dengan adanya majelis sholawat dan doa bersama mampu meningkatkan semangat belajar dan menumbuhkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW. Saya berharap semoga kedepannya kegiatan ini bisa tetap istiqomah. Pungkasnya. (Rouf Kholil)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda