Kembali Torehkan Prestasi, Kader KMNU Unila Terpilih dalam SEA-Teacher Batch 6 - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Waljama'ah Annahdliyah

Thursday, August 9, 2018

Kembali Torehkan Prestasi, Kader KMNU Unila Terpilih dalam SEA-Teacher Batch 6



Bandar Lampung (8/8), Sekretaris Umum Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Universitas Lampung (KMNU Unila), Hesta Anggia Sari berhasil terpilih sebagai peserta SEA-Teacher Batch 6 yang diselenggarakan oleh Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO). Program ini merupakan program pertukaran calon guru atau mahasiswa keguruan yang bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa dari universitas yang ada di Asia Tenggara untuk memiliki pengalaman praktikum mengajar di sekolah-sekolah yang berada di Asia Tenggara. Progam ini dilaksanakan pada  tanggal 8 Agustus 2018 sampai dengan 7 September 2018 di University of Santo Tomas, Filiphina.

Hesta optimistis, bahwa mahasiswa-mahasiswa Indonesia khususnya kader-kader NU juga memiliki kemampuan berani bersaing dengan mahasiswa luar negeri. "Dari ajang-ajang pendidikan bergengsi, mahasiswa Indonesia harus  lebih percaya diri dan terus berkarya untuk Indonesia. Terkhusus untuk kader NU yang sekarang ini mulai melambung prestasinya dikancah  nasional hingga internasional," ujarnya.

Hesta juga berharap kader KMNU Unila tetap semangat dalam mengukir prestasi. "Untuk para kader KMNU khususnya KMNU Unila, ayo bangkit dan berprestasilah, bawa nama baik KMNU, kampus dan  juga Indonesia. Saya berharap dengan adanya prestasi-prestasi dari kader-kader NU khususnya KMNU mampu menjadi inspirasi bagi seluruh pelajar dan mahasiswa Indonesia. Tidak ada alasan lagi untuk tidak terus berkarya, karya tidak akan datang dengan sendirinya, namun karya akan datang saat kita berusaha," tutup Hesta. (Abdul Rouf A. K.)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda