Meningkatkan Kualitas Keimanan, Kader Putri KMNU Unila Gelar Pelatihan Imam Yaasin Secara Online - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Waljama'ah Annahdliyah

Monday, May 30, 2022

Meningkatkan Kualitas Keimanan, Kader Putri KMNU Unila Gelar Pelatihan Imam Yaasin Secara Online

 


KMNU UNILA NEWS - Guna meningkatkan kualitas iman, Kader Putri KMNU Unila menggelar pelatihan imam yaasin secara online. Pendidikan adalah usaha sadar terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar setiap anggota secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.

Sebagai kader putri NU dalam mencetak kader-kader yang berguna serta bermanfaat bagi masyarakat dimasa yang akan datang kader putri KMNU UNILA mengadakan pelatihan pembacaan yaasin bersama yang diadakan pada tanggal 27 Mei 2022 bertepatan pukul 19.00 s/d WIB.

Kegiatan pelatihan pembacaan yaasin ini dilaksanakan secara online dengan sasaran anggota putri KMNU UNILA serta kader kader putri di luar KMNU UNILA. Walaupun hanya diadakan secara online hal ini tidak menyurutkan semangat dari para peserta pelatihan pembacaan yaasin ini.  

Anisa maulidia selaku Kepala Badan Semi Otonom Mar'atus Sholihah KMNU UNILA mengatakan "karena dalam kehidupan bermasyarakat kita sebagai mahasiswa ataupun nanti setelah menjadi sarjana itu dianggap serba bisa dan memang harus serba bisa. Tidak memandang jurusannya apa. Jadi kita harus mulai menyiapkan diri dari sekarang. Selain itu sebagai generasi Nahdliyyin kita juga harus menjaga dan mengamalkan amaliah-amaliah NU yang sudah diajarkan oleh kyai dan guru-guru kita" ujarnya.

Pelatihan menjadi imam yaasin & tahlil bagi kader putri KMNU Unila tentunya menjadi media belajar agar kita sebagai muslimah bisa memimpin minimal diri kita sendiri terlebih dahulu sebelum nanti suatu saat memimpin kelompok-kelompok pengajian di masyarakat.


Annisa (Sosiologi 2020)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda