Tingkatkan Rasa Cinta Terhadap Al-Qur'an dan Sholawat Nabi, KMNU Unila gelar Peringatan Harlah Arju Syafa'ah dan Khotmil Qur'an - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Waljama'ah Annahdliyah

Tuesday, May 31, 2022

Tingkatkan Rasa Cinta Terhadap Al-Qur'an dan Sholawat Nabi, KMNU Unila gelar Peringatan Harlah Arju Syafa'ah dan Khotmil Qur'an


KMNU UNILA NEWS - Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Universitas Lampung (Unila) memperingati hari lahir grup sholawat KMNU Unila "Arju Syafa'ah" yang ke 4 tahun dan rutinan khotmil qur'an dalam rangka meningkatkan kecintaan terhadap al Qur'an dan sholawat Nabi. Kegiatan harlah Arju Syafa'ah dan Khotmil Qur'an ini dilaksanakan di  Kampung Vietnam, Kemiling, Bandar Lampung, Minggu (29/05/2022). 

Menurut Tito Gustowo selaku alumni KMNU Unila mengatakan, xadanya kegiatan ini semoga bisa membuat seluruh anggota KMNU Unila untuk terus melakukan kegiatan rutinan yang sudah diwariskan dari tahun-tahun sebelumnya dan di usia yang ke empat tahun ini semoga Arju Syafa'ah selalu diberkahi oleh Allah SWT. 

"Saya sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini, semoga bisa menjadi pemantik untuk terus mengikuti kegiatan rutinan KMNU Unila salah satunya Kamis Manis, dan juga di usia yang ke empat tahun ini, semoga Arju Syafa'ah bisa istiqamah dan lebih baik ke depannya serta selalu diberkahi oleh Allah SWT", ungkapnya. 

Ketua KMNU Unila, Agus Nurwahid menjelaskan, peringatan Harlah Arju Syafa'ah dan Khotmil Qur'an ini dilakukan untuk mengajarkan kecintaan terhadap Al Qur'an dan sholawat nabi. "Semoga dengan umur yang ke empat tahun ini Arju Syafa'ah bisa tetep istiqomah dan berjaya dalam membumikan sholawat khususnya di Universitas Lampung. Dan juga semoga kegiatan yang dibarengi dengan rutinan Khotmil Qur'an bisa meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur'an dan sholawat Nabi serta menjadi pendorong untuk terus mengikuti rutinan-rutinan KMNU Unila lainnya", ujarnya. 

Pembina KMNU Unila, Imam Mahmud mengatakan mengapresiasi kepada KMNU Unila, yang saat ini sudah dicap sebagai organisasi yang baik dan cukup berkembang pesat di Universitas Lampung. "Saya sangat mengapresiasi KMNU Unila, alhamdulillah sekarang sudah cukup pesat dan rutinan-rutinannya juga berjalan dengan baik. Saya memiliki 1 pesan, jika sholat menjadi rutinitas, sholawat menjadi kebiasaan, insya Allah masa depan jadi kenyataan", ungkapnya. 

Kegiatan syukuran harlah Arju Syafa'ah dan rutinan Khotmil Qur'an tahun ini dikemas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena tahun ini diadakan di salah satu villa yang terdapat di Kampung Vietnam, Kemiling, Bandar Lampung yang tentunya memiliki pemandangan indah nanti asri juga sekaligus tempat untuk berswafoto dan liburan guna meningkatkan semangat anggota KMNU Unila dalam mengikuti kegiatan-kegiatan lainnya.

Acara ini diikuti oleh seluruh kader KMNU Unila, mulai dari anggota, pengurus, MPO, Alumni dan juga Pembina, mulai dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB  dengan penuh antusias.


Erna Wahyu Septiana (Pendidikan Fisika 2020)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda