Tabuh Menggapai Berkah, Arju Syafa’ah KMNU Unila Sukses Sambut Kehadiran Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, M.A Pada Peresmian Lampung Nahdiyin Center - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Waljama'ah Annahdliyah

Tuesday, August 16, 2022

Tabuh Menggapai Berkah, Arju Syafa’ah KMNU Unila Sukses Sambut Kehadiran Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, M.A Pada Peresmian Lampung Nahdiyin Center


Arju syafaah yang merupakan grub hadroh dan sholawat  di bawah binaan  Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Universitas Lampung (Unila) sukses menjadi pengisi acara peresmian gedung Lampung Nahdiyin Center Lampung (LNC) yang dibuka langsung oleh Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, M.A didampingi ketua Pembina sekaligus inisiator pendirian gedung LNC, Prof. Dr. Karomani, M.Si  di  Rajabasa Raya, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Provinsi  Lampung, pada Senin 15/08/2022.

Personil hadroh Arju Syafa’ah yang berasal dari berbagai jurusan dan angkatan kuliah di Unila dengan kompak mengiri sholawat untuk menyambut kehadiran Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, M.A dan seluruh tamu Undangan pada acara peresmian gedung tersebut.

Wakil Ketua Umum KMNU Unila, Octa Ridho Pangestu menyampaikan bahwa kesempatan ini merupakan suatu kehormatan untuk grup hadroh Arju Syafa’ah dimana kami dipercayai untuk menyambut Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, M.A,  Kiai Ishomudin, Haji Karim, dan tamu undangan dari kalangan akademisi unila, PCNU Kota Bandar Lampung, pengurus Majlis Wakil Cabang se-kota Bandar Lampung , dan nahdiyin yang turut hadir dalam acara peresmian gedung LNC tersebut.

“Kami sangat senang dengan kesempatan yang telah diberikan panitia untuk ikut menyambut langsung Kiai Said dan juga seluruh tamu undangan di acara tersebut”, ungkap mahasiswa Fakultas Hukum Unila itu.

Lebih lanjut Kepala Badan Semi Otonom  (BSO) Seni Islam KMNU Unila, Fazri Husnul Hidayat  menambahkan, bahwa Arju Syafaah adalah grub hadroh yang rutin melaksanakan majlis sholawat di beringin Unila.

Kami harap dari acara peresmian ini bisa sedikit mengenalkan Arju Syafa’ah, karena kami juga rutin mengadakan majlis sholawat yang akrab di kenal dengan kegiatan Kamis Manis di Beringin Unila, dan rutinan ini kami peruntukan untuk umum”, tambahnya.

Arju syafaah dalam perjalanan dakwahnya telah mengisi berbagai acara yang diadakan oleh tokoh-tokoh NU di kota Bandar lampung seperti walimatul ursy, walimatul khitan maupun dalam kegiatan pembukan acara kampus. Selain itu Arju syafa’ah tercatat menorehkan prestasi pada kegiatan perlombaan hadroh di kalangan mahasiswa maupun umum, mengikuti majlis sholawat di beberapa daerah dan mulai melebarkan sayap ke seni akustik dengan nama Arjukustik.


Agus Nurwahid (PTK 2019) 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda