Puncak Peringatan Harlah, KMNU UNILA Gelar Gebyar Sholawat Bersama Putra Habib Umar Bin Muhdor Al-Haddad - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Waljama'ah Annahdliyah

Sunday, December 11, 2022

Puncak Peringatan Harlah, KMNU UNILA Gelar Gebyar Sholawat Bersama Putra Habib Umar Bin Muhdor Al-Haddad


Sabtu malam Ahad (10/12/2022), Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama' (KMNU) Universitas Lampung melaksanakan gebyar sholawat dalam rangka acara puncak Hari Lahir (Harlah) KMNU Unila ke-12 Tahun yang menyongsong tema "Teguhkan Amaliyah Aswaja An-Nahdliyah sebagai Khittah Nahdlatul Ulama'  di Era Degradasi Akhlakul Karimah".

Ketua Pelaksana, Hikmal dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya kegiatan Unila bersholawat ini merupakan agenda puncak penutupan dari serangkaian kegiatan Harlah KMNU Unila  Ke-12 tahun ini. 

“Harlah Ke-12 KMNU Unila tahun ini kita agendakan beberapa kegiatan yaitu Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN), Khotmil Qur’an, donor darah, istighotsah, dan potong tumpeng, serta ditutup dengan acara puncak yakni  Unila Bersholawat,” ujar Mahasiswa sem├Ęster 5 Prodi Teknologi Hasil Pertanian Unila tersebut.

Ketua Umum KMNU Unila, Agus Nurwahid dalam sambutannya sangat mengapresiasi kepada seluruh panitia Harlah KMNU Unila  ke-12 yang telah rela mengorbankan waktunya, pikiran dan tenaganya sehingga apa yang menjadi hajat kita dapat terselanggara dengan sukses.

"Di Harlah yang ke-12 ini, semoga KMNU Unila bisa menjadi wadah bagi mahasiswa NU terkhusus di Universitas Lampung serta bisa istiqomah dalam menyebarkan paham ahlussunnah wal jama'ah terkhusus di lingkup Universitas Lampung," harap mahasiswa yang juga Prodi Peternakan ini.

Acara gebyar sholawat ini diimami oleh putra dari Habib Umar Bin Muhdor Al-Haddad, yakni Habib Fahmi Al-Haddad, serta tausiyah oleh KH. Miftahul Huda (Pimp. Ponpes Al-Ikhlas, Natar), dan do'a diimami oleh KH. Ahmad Nasuha (Pimp. Ponpes Hikmatul Mubtadi'at).

Acara ini dihadiri  oleh anggota, Pengurus, Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO), Majelis Alumni KMNU Unila, serta beberapa kalangan mahasiswa, UKM dilingkup Unila, akademisi, banom NU, seperti Ansor, Banser, IPNU, IPPNU, dan tak lupa pula Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).


Hafidz Fatur Rahman (Peternakan 2021)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda