KMNU Unila Menyambut 10 Muharram - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Waljama'ah Annahdliyah

Saturday, October 24, 2015

KMNU Unila Menyambut 10 Muharram

Tidak terasa bulan Muharram 1437 H telah sampai pada hari ke-10 atau dikenal dengan hari Asyura yang dalam sejarah islam banyak peristiwa yang terjadi pada hari tersebut. Diantaranya pertempuran karbala, Nabi Nuh AS turun dari perahu penyelamat bersama umatnya yang beriman sehingga terhindar dari air bah dan taufan yang dahsyat, kesembuhan Nabi Yakub dari kebutaan, dan lainnya.

Untuk menyambut datangnya 10 Muharram 1437 H, Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Unila melaksanakan kegiatan buka puasa bersama, sholat tasbih berjamaah, dan pengajian. Acara ini dilaksanakan pada 23 Oktober 2015 mulai baqda maghrib hingga baqda isya di masjid Daarul Mu'awwanah, Kampung Baru, Bandar Lampung. Acara ini dihadiri oleh pengurus maupun anggota dan juga jamaah masjid Daarul Mu'awwanah.

Dimulai dari baqda maghrib yaitu buka puasa bersama diselingi dengan diskusi sederhana. Kemudian, baqda isya dilanjutkan dengan sholat tasbih berjamaah yang diimami oleh pembina KMNU Unila Ust. Hanif Hanafi. Sholat tasbih memiliki keutamaan diantaranya yaitu Allah akan mengampuni dosa yang awal dan yang akhir, yang lama dan yang baru, yang disengaja maupun tidak, yang kecil maupun yang besar, yang tersembunyi maupun yang nyata sesuai dengan Hadits Rosulullah Sholallahu Alaihi Wasallam. Setelah dilaksanakan sholat tasbih kemudian dilaksanakan pengajian mengenai Tasbih Fatimah yang berbunyi "Subhanallah Walhamdulillah Walaa Ilaaha Ilallah Wallahu Akbar" baik sejarah maupun fadilahnya yang juga disampaikan oleh  Ust. Hanif Hanafi.

Dengan diadakannya kegiatan ini selain untuk mempererat tali kekeluargaan, diharapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah kian terpupuk, serta khasanah keilmuan baik pengurus maupun anggota KMNU Unila kian bertambah. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wahana bagi KMNU Unila untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat umum serta memperkenalkan adanya organisasi mahasiswa yang berbasis Nahdlatul Ulama di Universitas Lampung khususnya.

Semoga kami mampu menjaga keistiqomahan dalam berjuang melestarikan amaliyah Ahlussunnah Waljama'ah An-Nahdliyyah dan menjadi penggerak dalam pengentasan generasi muda dari tengah-tengah kemunduran akhlaq.   




Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda