Majelis Sholawat Lintas Kampus, Perkuat Ukhuwah Antar Mahasiswa NU di Lampung - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Waljama'ah Annahdliyah

Sunday, April 28, 2019

Majelis Sholawat Lintas Kampus, Perkuat Ukhuwah Antar Mahasiswa NU di Lampung


Bandarlampung, Minggu(28/4) Majelis Sholawat Lintas Kampus Lampung kembali bergulir sekaligus memperingati hari lahir KMNU Polinela yang ke - 3. Majelis yang rutin dilakukan ini diselenggarakan oleh gabungan beberapa kampus yang ada di Lampung (Universitas Lampung, Politeknik Negeri Lampung, UIN Raden Intan Lampung dan Institut Teknologi Sumatera).

Ketua Umum KMNU Polinela, Yazid Mubarok sekaligus ketua pelaksana Majelis Kampus, menjelaskan bahwa  kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan rasa cinta kepada Rosululloh SAW dan senantiasa menjaga amaliyah ahlussunnah wal jamaah, selain itu juga untuk menjalin silaturahmi dan konsolidasi sesama kader NU di Kampus.

"Alhamdulillah majelis sholawat antar kampus dapat terlaksana dengan baik. Saya sangat mengapresiasi atas keantusiasan peserta yang hadir dalam majelis ini dan semoga di majelis berikutnya jumlah jamaah dapat bertambah." Pungkasnya.

Pendapat lain Muhammad Faiz Najib Abdillah sekaligus merupakan Ketua Umum (Permata Sholawat UIN Radin Intan Lampung) mengatakan bahwa Majelis lintas kampus merupakan salah satu wadah konsolidasi dan silaturrahmi mahasiswa NU yang perlu dilestarikan dan dikembangkan lebih baik kedepannya. Kegiatan ini juga untuk meningkatkan program-program yang bermanfaat baik di bidang keagamaan maupun kebangsaan.

Salah satu peserta Majelis Kampus ini, Kelvin Prasetyo (KMNU Unila) mengatakan bahwa majelis rutinan ini merupakan program yang bagus, karena dapat menjalin silaturahmi antar mahasiswa.

"Kegiatan ini sangat menarik, dengan adanya majelis ini bisa menambah ikatan ukhuwah antara perguruan tinggi di Lampung serta bisa menambah rasa kekeluargaan karena organisasi ini menjunjung tinggi nilai kekeluargaan." Harapan untuk kedepannya, semoga majelis ini tetap terjaga dan terus melestarikan budaya ke-NU-an dan amaliyah ahlussunnah wal jamaah di perguruan tinggi maupun di masyarakat. Adapun Majelis serupa akan digelar di sabtu legi depan dengan tuan rumah KMNU Institut Teknologi Sumatera. (E.An)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda