Ramadhan Semakin Berkah, KMNU Unila Gelar Bakti Masjid dan Santunan di Panti Asuhan - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Waljama'ah Annahdliyah

Sunday, April 24, 2022

Ramadhan Semakin Berkah, KMNU Unila Gelar Bakti Masjid dan Santunan di Panti Asuhan


LAMPUNG- Sabtu, 23 April 2022 KMNU Universitas Lampung menggelar kegiatan bakti masjid  dan santunan anak yatim. Kegiatan bakti masjid di laksanakan di Masji Ar raudah, Kampung Baru, dan Kegiatan santunan di laksanakan di Panti Asuhan Mahmudah, kecamatan kemiling, Bandar Lampung.

Rangkaian kegiatan bakti masjid hingga santunan anak yatim diikuti oleh sejumlah pengurus dan anggota KMNU Universitas Lampung dengan penuh semangat. menurut ketua pelaksana, "Bakti masjid ini di laksanakan agar terciptanya kenyamanan saat beribadah, sekaligus meningkatkan kepedulian anggota KMNU Unila untuk selalu menjaga kebersihan dan silaturahim", ujar Teguh Yuhono.

Selain kegiatan bakti masjid KMNU Unila juga menggelar acara santunan anak yatim di Panti Asuhan Mahmudah, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung. Santunan dihadiri sekitar 59 santri yang terdiri dari mulai anak-anak usia 3 tahun hingga remaja SMA.  

Pada penyampaiannya Agus Nurwahid selaku Ketua Umum KMNU Unila menjelaskan bahwa agenda santunan ini merupakan kali pertama dalam kepengurusannya yang bertujuan untuk mengajarkan kebersamaan dan sikap kepedulian terhadap sesama.

"Kegiatan santunan ini adalah progja (Program Kerja) perdana yang merupakan rangkaian kegiatan KURMA (KMNU Unila Ramadhan Penuh Makna) dan semoga bisa berkelanjutan untuk kedepannya. Serta sebagai perkenalan KMNU Unila kepada panti asuhan Mahmudah", Ujarnya.

Pengasuh panti asuhan Mahmudah mengapresiasi KMNU Unila, karena sebagai organisasi mahasiswa masih memperdulikan sesama.

Kegiatan berlangsung dengan diiringi riuh canda tawa para santri yang insyaallah dapat mendongkrak semangat para santri di Panti Asuhan Al-Mahmudah.


Lutfiah Yuniar (Biologi Terapan 2020)



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda