Senin, 22 April 2013 Sholawat KMNU UNILA - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Annahdliyah

Thursday, May 23, 2013

Senin, 22 April 2013 Sholawat KMNU UNILA

KMNU (Keluarga Mahasiswa Nahdlatu 'Ulama) sebagai salah satu organisasi mahasiswa ke-NUan yang masih mau mewarisi dan melaksanakan NU yaitu kebudayaan para ulama yang dari dahulu dilaksanakan yaitu membaca sholawat yang ditujukan kepada Nabi Muhammad SAW, yang mana beliau adalah satu-satunya nabi yang diutus oleh Allah SWT yang mampu memberi syafa'at (pertolongan) kepada umatnya kelak, termasuk kita semua.

      Anggota KMNU unila menganggap apabila kita ingin mendapatkan syafa'at beliau kelak maka kita harus membaca sholawat . Hal ini seperti halnya dengan peringatan maulid Nabi yaitu sebagai wujud nyata kecintaan kita kepada Beliau.
     
       Disebutkan dalam Al-qur'an "innalloha wamalaikatahu yusooluna 'alan-nabi" sesungguhnya Alloh dan malaikatnya bersholawat atas nabi, didalam ayat diatas sudah jelas bahwasanya Allah dan malaikat-malaikatnya bersholawat kepada Nabi, apalagi kita sebagai hamba yang lemah tanpa pertolonganya, betapa sombongnya orang-orang yang tidak mau sholawat kepada Nabi, jika mau selamat dan mendapat syafaat nabi kelak di hari kiamat kelak.

      Hal ini akan dilaksanakan secara rutin dilaksanaka secara rutin pada senin sore setiap minggunya di pondok samping beringin UNILA kata Nurhudiman sebagai ketua KMNU UNILA

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda