KMNU Unila Kembali Gelar KMNU OTW - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Annahdliyah

Tuesday, June 16, 2015

KMNU Unila Kembali Gelar KMNU OTW

Dengan tujuan untuk lebih mengenal para alim ulama dan menyambut bulan suci Ramadhan, KMNU Universitas Lampung kembali menggelar KMNU OTW ke kabupaten Pringsewu, Lampung. Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja departemen Kaderisasi.

Kegiatan ini diikuti oleh 14 orang pengurus dan anggota KMNU Unila. Tujuan pertama yaitu ke Pondok Pesantren Sunan Jati Agung, Pringsewu yang diasuh oleh KH. Habib Yahya bin Hamid Assegaf. Di pondok pesantren ini dilaksanakan ziarah ke makam Habib Muhammad Al Musawwa, Habib Ahmad bin Hamid, dan Mbah Hj. Istiqomah. Kemudian dilanjutkan ziarah ke makam Datuk Ahmad yang berada sekitar 300 meter dari pondok. Setelah itu, dilanjutkan ke makam Datuk Hamid ayahanda KH. Habib Yahya dan ke makam Sayyidah Zulaikho. Terakhir dari agenda ziarah ini yaitu ke makam KH. Gholib yang merupakan ulama besar dari Pringsewu.

Selain melaksanakan kegiatan ziarah, kami juga melaksanakan kunjungan ke kediaman pengurus. Pertama, yaitu ke kediaman Kadept Sosial, Kajian, dan Dakwah, Ahmad Nur Fuadi (P. Fisika 2014) di Kabupaten Pesawaran yang letaknya tidak terlalu jauh dari kabupaten pringsewu. Kemudian dilanjutkan ke kediaman Bendahara Umum KMNU Unila, Nuri Resti Chayyani (Ekonomi Pembangunan 2013) yang terletak di Kabupaten Pringsewu.

Di akhir kegiatan sebelum meninggalkan kabupaten Pringsewu, kami sowan ke Pondok Pesantren Al-Wustho dan memperoleh pengetahuan Ke-Nuan serta seputar amaliyah di bulan Ramadhan yang sebentar lagi akan datang dari pengasuh pondok.

Ketua Umum KMNU Unila, Ahmad Saroji (P. Fisika 2013) menuturkan, “kegiatan seperti ini amat langka dikalangan mahasiswa, apalagi akhir-akhir ini sudah disibukkan dengan UAS dan lainnya, untuk itu kita perlu menyeimbangkan kegiatan duniawi dan ukhrowi sehingga tidak tergolong manusia yang merugi”.

Dengan kegiatan ini kami berharap rasa cinta dan kasih kepada para ulama akan terpelihara, serta ilmu yang kami peroleh dapat diimplementasikan di kehidupan. Amiin.



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda