KMNU UNILA Gelar Khataman dan Diskusi PKM - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Annahdliyah

Sunday, September 13, 2015

KMNU UNILA Gelar Khataman dan Diskusi PKM

Untuk menyongsong tahun ajaran baru 2015/2016, KMNU UNILA melaksanakan kegiatan Khataman Al-Qur'an dan diskusi seputar Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) pada hari Sabtu, 12 September 2015 di Sekretariat KMNU UNILA. Kegiatan ini merupakan program kerja dari Departemen Sosial, Kajian, dan Dakwah. Hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada kitabullah dan membekali anggota baru untuk membuat proposal PKM yang mana pengajuannya ditutup pada bulan Oktober 2015. 

Kegiatan ini dihadiri oleh pembina, DPO, pengurus, dan anggota baik anggota lama maupun anggota baru. Di sela-sela acara juga hadir Presidium Nasional II KMNU, saudari Azkiya Maysari.

Diskusi PKM diisi oleh Imam Mahmud (Sosiologi '12), ketua umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Penelitian Universitas Lampung yang juga mantan ketua umum KMNU UNILA masa khidmat 2014/2015. Ia membagikan kiat-kiat memilih judul PKM yang menarik agar dapat didanai oleh Dikti.

Selain khataman dan diskusi PKM, juga diisi tausiah oleh Ust. Hanif Hanafi selaku pembina KMNU UNILA tentang membangkitkan semangat dakwah Ahlussunnah Waljama'ah An-Nahdliyyah di bumi kampus UNILA.

Para anggota baru pun terlihat antusias mengikuti rangkaian acara dari pagi hingga sore hari. Ahmad Nur Fuadi (Pend. Fisika '14) selaku Kadept Sosial, Kajian, dan Dakwah mengatakan, "Semoga kita dapat istiqomah untuk khataman Qur'an satu bulan sekali agar kita semakin dekat dengannya".

Acara ini ditutup dengan Do'a dan foto bersama. Semoga kegiatan ini mendapat ridho dari Allah SWT.


Bagikan artikel ini

1 comment

  1. Mohon info buat gabung di KMNU Unila. Sekretariat dimana dan contac person yang bisa dihubungi.

    Eko Fauzi
    Akuntansi FEB Unila
    HP 085695097853

    ReplyDelete